Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pahami Seluk-beluk Jasa Keuangan, Yuk Hadiri FinExpo dan Sundown Run 2019!

Pahami Seluk-beluk Jasa Keuangan, Yuk Hadiri FinExpo dan Sundown Run 2019! Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pelaku usaha jasa keuangan (PUJK) menginisiasi Financial Expo (FinExpo) dan Sundown Run 2019 yang akan dihelat di Kota Kasablanka pada 17-20 Oktober 2019 dengan tagline 'Gapai Puncak Inklusi, Perlindungan Makin Pasti'.

Kegiatan bertema 'Sinergi Aksi dalam Mewujudkan Inklusi Keuangan untuk Semua dan Perlindungan Konsumen yang Optimal' yang didukung Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) ini merupakan puncak dari acara Bulan Inklusi Keuangan (BIK).

"Di sana tersedia berbagai macam booth, silakan masyarakat bisa berinteraksi di sana. Di ekspo ini selain mendukung literasi dan inklusi keuangan, juga untuk mengingatkan pentingnya perlindungan konsumen," jelas Anggota Dewan Komisioner OJK Bidang Edukasi Perlindungan Konsumen Tirta Segara di Jakarta, Selasa (15/10/2019).

Baca Juga: Dongkrak Inklusi Keuangan, OJK Ajak BI dan PUJK Berkolaborasi

Tirta menambahkan, pihaknya sangat mendorong masyarakat agar memahami pentingnya perlindungan konsumen dalam industri jasa keuangan.

"Kami mendorong masyarakat paham soal perkindungan konsumen karena masyarakat perlu paham risiko dan kewajiban dari produk dan jasa keuangan yang digunakannya," tuturnya.

Ketua Finexpo & Sundown Run 2019 Wani Sabu menuturkan, acara ini sangat berbeda bila dibandingkan acara yang sama di tahun lalu. Untuk diketahui, FinExpo pertama kali digelar pada 2018.

Salah satu yang membuat berbeda ialah hadirnya pelaku usaha financial technology (fintech) dan durasi acara yang kini digelar selama empat hari berturut-turut.

"Tahun ini agak berbeda. Tahun lalu ada 49 booth PUJK, tahun ini ada 86 booth dan ada fintech juga. Tahun ini mereka bisa jualan karena pameran ini berlangsung selama empat hari. Kalau tahun lalu cuma sehari. Nanti di sana banyak penawaran menarik, bonus, diskon produk, hadiah, dan lain-lain," ungkapnya.

Baca Juga: Gotong Royong Dorong Inklusi Keuangan di Indonesia

Tak ketinggalan pula berbagai hiburan dan perlombaan yang telah dinanti, seperti Sundown Run, Journalist Writing Competition, Fin Idol Cilik, dan Vlog Competition, yang diikuti oleh LJK dan masyarakat umum.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: