Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Easycash Raih Best P2P Lending dalam IMA 2019

Easycash Raih Best P2P Lending dalam IMA 2019 Kredit Foto: Easycash
Warta Ekonomi, Jakarta -

Easycash meraih penghargaan The Best P2P Lending dalam Indonesia Multifinance Awards (IMA) 2019 untuk kategori Special Awards, yang digelar majalah Economic Review, Jumat (11/10/2019) lalu.

Malam penghargaan bertema Opportunities & Challenge For Finance Companies, The New Economy & Digital Finance Era itu memberikan apresiasi terhadap perusahaan yang mampu mengembangkan bisnis dan kinerja positif, serta meningkatkan pertumbuhan sektor nonkeuangan atau pembiayaan. 

Irlisa Rachmadiana, Pendiri Economic Review, menjelaskan, IMA adalah apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada perusahaan multifinance di Indonesia. Salah satu tantangan ke depan di industri pembiayaan masih cukup besar, di mana teknologi informasi yang sudah menyebar penuh di seluruh dunia, masih harus terhambat karena sumber daya manusia yang masih kurang.

"Dewan juri telah melaksanakan tugasnya dengan kompenten," ujar Irlisa.

Baca Juga: Direstui OJK, Kredit Pintar Mau Ciptakan Ekosistem Fintech yang Sehat

Dalam penjurian, Easycash dinilai memberikan dampak positif bagi transformasi bisnis di industri jasa keuangan. Produk dan layanan Easycash dianggap inovatif sehingga bisa menjadi model bisnis yang baik bagi industri pinjaman online di Indonesia dan menawarkan imbal hasil yang menarik bagi pemberi pinjaman.

Easycash merupakan produk di bidang teknologi finansial dari Fintopia Group yang dikelola PT Fintopia Indonesia Technology. Fintopia Group juga beroperasi di beberapa negara lain, seperti China, Filipina, Brasil, Thailand, dan lainnya. Secara global, Fintopia Group telah menyalurkan sekitar US$8,2 juta ke lebih dari 19 juta peminjam.

Di Indonesia, Easycash resmi terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan telah menyalurkan sekitar Rp1,5 triliun ke lebih dari 250 ribu peminjam yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Easycash adalah platform peer-to-peer (P2P) yang berfokus pada pinjaman mikro dengan pengoperasian berbasis aplikasi seluler.

Dalam menjalankan layanannya, Easycash memiliki keunggulan dalam hal teknologi yang dikembangkan orang-orang yang berpengalaman di berbagai perusahaan teknologi di Silicon Valley. Sebagai platform pinjaman online jangka pendek, Easycash menggunakan algoritma berbasis big data yang mampu menentukan kelayakan kredit nasabah dalam waktu yang relatif singkat.

Malam penghargaan itu dimulai dengan diskusi panel para CEO penerima IMA VII–2019, dan turut dihadiri Executive Director-IPMI International Business School Aman Wirakartakusumah, dan Direktur Pengawasan Lembaga Pembiayaan IKNB OJK Yustianus Dapot.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: