Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Jabar Bagikan Rahasia Kunci Indonesia Emas 2045

Jabar Bagikan Rahasia Kunci Indonesia Emas 2045 Kredit Foto: Rahmat Saepulloh
Warta Ekonomi, Cirebon -

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas jadi salah satu pilar untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045. Maka itu, Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jabar saat ini tengah berupaya meningkatkan kualitas SDM. Salah satunya dengan menggagas Jabar Masagi.

"Untuk memaksimalkan ini, generasi muda harus mampu menguasai hard skill maupun soft skill di bidangnya masing-masing serta berpartisipasi aktif dalam kegiatan politik, sosial, dan ekonomi," katanya usai menghadiri Wisuda XX Program Sarjana dan Magister Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon di Aston Hotel, Kota Cirebon, Rabu (16/10/2019). 

Baca Juga: Digoyang Isu Pemindahan Ibu Kota, Pemprov Jabar Optimis Investasi Naik 110 Persen

Dia menilai, perguruan tinggi dapat mencetak SDM unggul dan berkualitas. Pasalnya, perguruan tinggi mampu menempa intelektualitas, kreativitas, dan kepercayaan diri mahasiswa. 

Oleh karena itu, lulusan perguruan tinggi dipastikan mampu mengintegrasikan diri dengan perkembangan ataupun tuntutan zaman. Selain itu, lulusan perguruan tinggi pun harus memiliki kepedulian terhadap situasi masyarakat, bangsa, dan negara. 

"Tantangan ke depan telah menunggu. Hendaknya, tantangan itu tidak dijadikan suatu penghambat untuk lebih maju, namun jadikanlah sebagai suatu peluang untuk berkarya,"ujarnya

"Apalagi alumni IAIN, punya tanggung jawab lebih. Harapan kami para wisudawan juga mampu mengimplementasikan nilai-nilai islam dalam bingkai berbangsa dan bernegara," tambahnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Rahmat Saepulloh
Editor: Vicky Fadil

Bagikan Artikel: