Orbit Habibie Festival, Kenang Perjuangan Sang Bapak Teknologi Indonesia

Orbit Habibie Festival, Kenang Perjuangan Sang Bapak Teknologi Indonesia Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Tahun ini, Orbit Habibie Festival edisi ke-7 akan diadakan pada 17 sampai 19 Oktober 2019 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta pukul 10.00 s.d. 18.00 WIB. Tahun ini, wafatnya Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie, telah membuat kekosongan yang mendalam bagi bangsa Indonesia dalam upayanya menentukan nasib teknologi dan inovasi.

"Kami akan mengadakan sebuah penghormatan untuk melanjutkan warisan dari almarhum Bapak BJ Habibie. Dalam masa hidupnya, ia memperjuangkan tujuh sektor yang mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari yakni demokrasi, pendidikan, industri, litbang, iptek, Islam, dan kebudayaan. Kami ingin mengingatkan orang-orang bahwa mereka sekarang membawa obor ke depan untuk membangun masa depan modern bagi Indonesia dan rakyatnya," kata Sachin V Gopalan, Co-founder dan CEO Orbit Habibie Festival.

Baca Juga: Dubes Jerman: Indonesia Harus Ikuti Semangat Perjuangan BJ Habibie!

Orbit Habibie Festival telah bermitra dengan Indonesia Economic Forum secara perdana, juga dengan Indonesia  Education Forum. Indonesia Education Forum akan diselenggarakan selama 3 hari dengan rangkaian acara yang terdiri dari konferensi, pameran, lokakarya, program pelatihan, dan International Youth Forum pada hari Kamis, 17 Oktober 2019. International Youth Forum akan diisi dengan panel diskusi, debat siswa, dan presentasi yang dihadiri oleh siswa dari Indonesia, Singapore, dan India.

Selain pameran, Orbit Habibie Festival menghadirkan talkshow, show-and-tell presentations, diskusi panel, mini seminar, lokakarya, dan sesi pelatihan. Orbit Habibie Festival mencakup berbagai sektor, mulai dari teknologi baru dari robotika, internet of things, drone, AI, virtual reality, dan permainan hingga industri tradisional aerospace, otomotif, telekomunikasi, manufaktur, pertanian, perbankan, fintech, hiburan, dan pendidikan.

Pengunjung dapat naik dan berfoto di dalam Cockpit Mockup pesawat N250, mencoba flight simulator pesawat R80, masuk ke dalam dunia virtual reality, bermain di gaming zone, melihat berbagai jenis karya dan inovasi anak bangsa, dan mencicipi berbagai makanan yang ada di lebih dari 60 tenan Food Fest.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini