Orbit Habibie Festival: Ruang Apresiasi bagi Habibie melalui Kreasi

Orbit Habibie Festival: Ruang Apresiasi bagi Habibie melalui Kreasi Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita

Orbit Habibie Festival hari ini, Kamis (17/10/2019), resmi dibuka di JIEXPO Kemayoran sejak pukul 10.00 hingga 18.00 WIB, dan akan berlangsung selama tiga hari hingga 19 Oktober 2019.

Festival ini menjadi ruang untuk mengapresiasi karya Bapak Teknologi BJ Habibie melalui karya-karya yang ditampilkan oleh partisipan pameran.

Menurut Ketua Panitia Orbit Habibie Festival Haris Abdullah, masyarakat umum sulit mencari wadah untuk menyalurkan apresiasi dan tentunya belasungkawa atas berpulangnya Presiden Indonesia ketiga tersebut. Haris memberikan beberapa contoh karya yang dipamerkan di Orbit Habibie Festival 2019.

Baca Juga: Orbit Habibie Festival, Kenang Perjuangan Sang Bapak Teknologi Indonesia

"IVRA membuat AR yang mana itu kerja sama dengan Instagram. Kalau kita scan muka kita pakai Instagram, nanti wajah kita keluar ada di pesawat dengan Bapak BJ Habibie," ujar Haris di JIEXPO Kemayoran.

Ada juga komunitas 3D printing yang membuat patung Habibie menggunakan 3D printer dicontohkan oleh Haris.

"Jadi, banyak sekali karya yang mereka buat untuk mengapresiasikan peran beliau di Indonesia, dan itu tujuan dari hari ketiga," ujarnya.

Di hari terakhir Orbit Habibie Festival akan diadakan perayaan mengenang jasa-jasa dan peninggalan BJ Habibie semasa hidupnya. Sejumlah nama disebut akan hadir, salah satunya Wakil Presiden Jusuf Kalla.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini