Riasan Mata untuk Acara Formal dan Semi Formal Ini Bisa Jadi Inspirasi, Lho!

Riasan Mata untuk Acara Formal dan Semi Formal Ini Bisa Jadi Inspirasi, Lho! Kredit Foto: Unsplash/Harper Narragon

Mata merupakan salah satu bagian paling penting dari penampilan. Salah satu alasannya, pandangan pertama setiap orang tertuju pada mata. Namun kendalanya, riasan mata merupakan bagian makeup yang cukup rumit.

Sedikit keliru dalam mengaplikasikan, bisa-bisa tampilan mata jadi tampak sayu atau bahkan membuat penampilan terlihat lebih tua. Supaya Anda bisa mendapatkan riasan mata yang tepat untuk setiap acara, seperti dikutip Sociolla, berikut tipsnya.

1. Untuk acara formal

Kunci utama untuk makeup acara formal adalah penggunaan primer. Tak hanya wajah, Anda juga perlu mengaplikasikan eye primer pada kelopak mata untuk menonjolkan warna eyeshadow, sekaligus menjadikannya lebih tahan lama, terutama untuk Anda yang punya kelopak mata berminyak.

Baca Juga: 5 Beauty YouTuber Punya Kulit Sawo Matang yang Layak Dijadikan Referensi

Selain itu, pemilihan gaya riasan mata juga perlu disesuaikan dengan acara. Contohnya, Anda bisa menggunakan riasan mata yang lebih bold dan smokey untuk pesta indoor, dan eye makeup yang lebih minimalis untuk pesta outdoor.

Supaya tidak terlihat terlalu gelap, pilih warna eyeshadow yang hangat, seperti abu-abu, cokelat tua, atau cokelat tembaga. Selanjutnya, bingkai mata dengan eyeliner tipis dan bulu mata palsu yang bervolume. Untuk mengimbangi riasan mata yang bold, jangan lupa untuk menggunakan lensa kontak agar bola mata tidak terlihat kecil.

2. Acara semi formal

ntuk acara semi formal, Anda juga bisa menggunakan variasi warna eyeshadow yang lebih kalem namun tetap mewah, seperti champagne dan bronze. Jika ingin tampilan mata terlihat lebih berbeda, Anda juga bisa menggunakan liquid eyeshadow dengan aksen shimmer atau glitter.

Baca Juga: Bahaya Pakai Makeup saat Berolahraga, Bisa Akibatkan. . .

Untuk menyeimbangkan efek shimmer dan glitter tersebut, Anda tak perlu lagi menggunakan eyeliner tebal. Cukup jepit bulu mata sampai lentik, lalu aplikasikanlah maskara secukupnya pada bagian atas dan bawah.

Supaya tampilan riasan mata lebih hidup, Anda dapat menggunakan lensa kontak yang dapat membuat bola mata terlihat lebih besar dan bersinar. Lensa kontak dengan warna serupa juga cocok digunakan untuk kulit para wanita Indonesia, mulai dari skin tone paling terang hingga yang paling gelap.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini