Zaskia Sungkar Buka Suara Soal Tudingan Penggelapan Uang Irwansyah

Zaskia Sungkar Buka Suara Soal Tudingan Penggelapan Uang Irwansyah Kredit Foto: Instagram

Zaskia Sungkar dan Irwansyah akhirnya angkat bicara terkait tuduhan rekan bisnis mereka, Medina Zein. Perempuan asal Bandung itu melaporkan Irwan atas dugaan penggelapan uang hampir Rp2 miliar.

 

Tuduhan tersebut dibantah Zaskia Sungkar beserta dengan bukti yang mereka miliki. "Tuduhan kepada Irwansyah atas penggelapan penipuan adalah salah dan bohong. Bukti akan kami serahkan ke pihak berwajib dan enggak bisa kasih di sini," kata Zaskia Sungkar dalam gelaran konferensi pers di Bangka, Jakarta Selatan pada Sabtu (19/10/2019).

 

Baca Juga: Irwansyah Dituding 'Tilep' Uang Hingga Miliaran, Begini Kronologinya!

 

Kakak Shireen Sungkar itu menyebut Irwan memang menerima uang Rp40 juta sebagai gaji komisaris di PT Bandung Berkah Bersama. Namun gaji itu bukan atas permintaan aktor Heart ini kepada perusahaan, melainkan direktur yang memberikan.

 

"Saya menerima setiap bulan Rp10 juta dari Mei sampai Agustus 2019. Tapi karena beberapa tidak menerima, jadi transferan itu saya hentikan," jelas Irwansyah.

"Iya, bukan Rp2 miliar seperti yang disebutkan," sambung Zaskia.

 

Selain ke rekening Irwansyah, dana itu disebut Medina Zein mengalir ke Jannah Corp, perusahaan yang didirikan Irwansyah bersama teman-temannya. Hal itu kembali dibenarkan Zaskia Sungkar.

 

Hanya saja, uang transferan tersebut tidak digunakan untuk biaya operasional Jannah Corp, tapi membayar gaji karyawan Bandung Makuta Cake.

 

Baca Juga: Terbongkar! Kasus Penipuan dan Penggelapan Ahmad Dhani

 

"Desember 2017, 5 komisaris termasuk Irwan, aku, Laudya Cynthia Bella, Fitra dan Huda dengan total 80 persen pemegang saham sepakat mentransfer dana ke Jannah Corp," jelas Zaskia.

 

"Tapi pada saat rapat itu Medina walk out karena travelnya sedang bermasalah. Ya mungkin dia lupa, jadi kami mengingatkan," lanjut perempuan 28 tahun ini. 

 

Pasangan yang menikah pada 2011 ini berharap masalah yang menurut mereka salah paham ini, bisa selesai dengan baik, walaupun sudah masuk ke ranah hukum.

 

"Kami akan kooperatif, kalau misalnya dipanggil ya akan datang. Sekaligus di sini mau minta maaf apabila kami banyak salah," papar Zaskia.

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini