Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Pembacaan Sumpah Tandai Resminya Jokowi-Ma'ruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024

Pembacaan Sumpah Tandai Resminya Jokowi-Ma'ruf Jadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin resmi dilantik sebagai pasangan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia periode 2019-2024. Adapun Jokowi-Ma'ruf terlebih dahulu diambil sumpahnya melalui sidang paripurna MPR RI hari ini, Minggu (20/10/2019).

Adapun pengambilan sumpah dilakukan dalam Sidang Paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden dipimpin oleh Ketua MPR Bambang Soesatyo atau Bamsoet.

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban Presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa," ujar Jokowi saat disumpah jabatan.

Jokowi disumpah jabatan Foto: BPMI

 

Baca Juga: Mulai Tamu Luar Negeri hingga Mantan Presiden Hadiri Sidang Paripurna Pelantikan Jokowi-Ma'ruf Amin

Usai Jokowi, giliran Ma'ruf Amin. Dengan penuh kekhusukan Ma'ruf Amin mengucapkan sumpahnya di depan hadirin sidang paripurna MPR,

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban wakil presiden Republik Indonesia dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-Undang Dasar dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada Nusa dan Bangsa,” kata Ma’ruf Amin. 

Maruf Amin disumpah jabatan Foto: BPMI

Seperti diketahui, Jokowi-Ma’ruf Amin ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019 oleh KPU RI setelah meraih 85.607.362 atau 55,50 persen suara. Pasangan ini mengalahkan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang hanya mendapat 68.650.239 atau 44,50 persen suara. Menang 16,9 juta suara mengantarkan Jokowi-Ma’ruf Amin ke puncak singgasana pemimpin Indonesia. 

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: