3 Galaksi Aneh Tetangga Bumi, dari Kanibal Sampai . . . .

3 Galaksi Aneh Tetangga Bumi, dari Kanibal Sampai . . . . Kredit Foto: NASA

Alam semesta memiliki sekitar 100 miliar-200 miliar galaksi. Dari sekian banyak galaksi itu, ada beberapa yang bentuknya aneh, seperti ubur-ubur, kanibal, dan sebagainya.

Mengutip Space, Senin (21/10/2019), galaksi-galaksi itu benar-benar ada, berlokasi di luar angkasa sana, entah dekat atau jauh dari Galaksi Bima Sakti yang kita tinggali saat ini.

Baca Juga: Duh, Galaksi Tempat Bumi Tinggal Ternyata Hancurkan . . . .

Baca Juga: Diklaim Kanibal, Galaksi Ini Bakal Lahap Bimasakti...

Berikut ini sejumlah galaksi aneh yang ada di luar angkasa:

1. Galaksi Ubur-Ubur

Terletak di konstelasi Triangulum Australe, galaksi ESO 137-001 benar-benar mirip ubur-ubur yang berenang di tengah lautan bintang. Galaksi itu berbentuk spiral berpalang dengan pusat berbentuk bar yang dilengkapi bintang seperti tentakel ubur-ubur.

Menurut NASA, bintang-bintang itu terbentuk di dalam ekor debu dan gas (tidak terlihat oleh mata telanjang) yang mengalir dari ESO 137-001. Proses pembentukan itu sedikit misterius, karena gas-gas di ekornya harus sangat panas untuk bisa membentuk bintang.

Investasi terbaik ialah investasi leher ke atas. Yuk, tingkatkan kemampuan dan keterampilan diri Anda dengan mengikuti kelas-kelas di WE Academy. Daftar di sini.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini