Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

5 Kandidat Paling Kuat Peraih Ballon d'Or 2019

5 Kandidat Paling Kuat Peraih Ballon d'Or 2019 Kredit Foto: Reuters/Ints Kalnins
Warta Ekonomi, Jakarta -

Pemenang Ballon d'Or 2019 baru akan diumumkan pada 2 Desember 2019 di Theatre du Chatelet, Paris. Meski begitu, sudah muncul beberapa nama kuat yang diprediksi bakal menjadi calon untuk meraih gelar bergengsi tersebut.

Hingga kini, pihak France Football baru memilih 30 nama kandidat peraih Ballon d'Or. Tim penilai yang terdiri dari perwakilan satu jurnalis tiap negara kemudian dihimpun untuk menilai setiap pemain berdasarkan tiga kriteria.

Kriteria pertama yaitu performa individual dan kolektif sepanjang tahun. Kedua adalah talenta dan sikap fair play. Ketiga yakni karier sang pemain. Berikut lima kandidat paling kuat yang bakal meraih Trofi Ballon d'Or 2019.

Baca Juga: Usai Trofi UEFA, van Dijk Nantikan Ballon D'Or

5. Lionel Messi

Lionel Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi, menjadi kandidat kuat peraih Trofi Ballon d’Or 2019. Penampilan impresif serta pencapaiannya bersama Barcelona menjadi sepanjang musim lalu membuatnya layak untuk diperhitungkan.

Pemain berjuluk La Pulga itu berhasil mengantarkan Blaugrana menjadi kampiun Liga Spanyol musim lalu. Dari 50 pertandingan di semua kompetisi bersama pasukan Ernesto Valverde, Messi tercatat telah mengoleksi 51 gol dan 22 assist. Selain itu, faktor lain yang juga membuat Messi sebagai salah satu yang difavoritkan lantaran pemain 32 tahun itu berhasil merebut trofi pemain terbaik FIFA 2019.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Halaman:

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: