Gak Diajak Jokowi Masuk Kabinet, SBY Bakal....

Gak Diajak Jokowi Masuk Kabinet, SBY Bakal.... Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan angkat suara terkait keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang telah mengumumkan susunan kabinet Indonesia Maju tidak membawa kader Demokrat didalamnya.

Ia mengatakan partainya menghormati keputusan politik Jokowi-Ma’ruf yang tak menyertakan kader partainya dalam jajaran kabinet.

“Demokrat meyakini bahwa keputusan Presiden Jokowi untuk tidak menyertakan Partai Demokrat memilih niat dan tujuan yang baik. Partai Demokrat juga mengerti sepenuhnya bahwa penyusunan kabinet adalah hak dan kewenangan (prerogatif) Presiden yang tidak dapat dipengaruhi oleh pihak manapun,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Gak Diajak Jokowi, Ini Pengakuan Demokrat

Baca Juga: Mahfud Jadi Menko Polhukam, Jokowi Asal Comot atau Sudah Berhitung?

Lanjutnya, ia mengatakan Partai Demokrat ingin berperan dan berkontribusi agar pemerintahan Presiden Jokowi sukses dalam mengemban amanahnya.

“Tentu saja. Partai Demokrat akan sangat serius memperjuangkan aspirasi rakyat agar rakyat kita, para pemegang kedaulatan yang sejati itu, memiliki masa depan yang Iebih baik, serta mendapatkan kesejahteraan, keadilan, kedamaian dan kebebasan hakiki yang dijamin oleh konstitusi kita,” katanya

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini