Indonesia Negara Asia Tenggara Pertama yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20? Ini Jawabannya

Indonesia Negara Asia Tenggara Pertama yang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20? Ini Jawabannya Kredit Foto: (Foto: PSSI)

Apakah Indonesia adalah negara Asia Tenggara pertama yang dipercaya menjadi tuan rumah Piala Dunia U20? Bukan. Karena, Negara Asia Tenggara pertama yang dapat kepercayaan FIFA menyelenggarakan turnamen sepak bola di level U20 itu adalah Malaysia di tahun 1997.

Saat itu meski sukses sebagai penyelenggara, Malaysia gagal total dari segi prestasi. Tergabung di Grup A bersama Uruguay, Maroko dan Belgia, Harimau Muda selalu mengalami kekalahan.

Berturut-turut, Nik Ahmad Fadly dan kawan-kawan tumbang 1-3 dari Maroko, Uruguay (1-3) dan Belgia (0-3). Karena itu jelas, harapannya prestasi Timnas Indonesia di Piala Dunia U20 2021 bisa jauh lebih berbicara ketimbang Malaysia.

Baca Juga: Resmi, Piala Dunia U20 2021 Bakal Dihelat di Indonesia

Jika ukurannya lebih luas atau Asia secara keseluruhan, Indonesia merupakan negara Benua Kuning ketujuh yang dipercaya mengemban amanah menggelar Piala Dunia U20. Sebelumnya, Jepang menjadi tuan rumah pada 1979, Arab Saudi (1989), Qatar (1995), Malaysia (1997), Uni Emirat Arab (2003) dan Korea Selatan (2017).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini