Prabowo Jadi Menhan, ICMI Jabar Angkat Bicara

Prabowo Jadi Menhan, ICMI Jabar Angkat Bicara Kredit Foto: Antara/Puspa Perwitasari

Presiden RI terpilih periode 2019-2024 Joko Widodo telah menetapkan Prabowo Subianto dilantik sebagai Menteri Pertahanan RI.

Menanggapi hal itu, Ketua Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Jawa Barat, Prof HM Najib menilai fenomena ini kali pertama terjadi dalam pelaksanaan Pemilihan Presiden di tanah air tatkala calon Presiden memilih untuk bergabung dalam Kabinet Menteri yang dibentuk oleh Presiden RI terpilih.

"Ini fenomena baru. Baru kali ini calon presiden bergabung dan bersedia menjadi pembantunya (menteri -red) dari Presiden RI terpilih," katanya saat acara Bincang Publik dengan tema "Santri dan Stigma Radikalisasi, di Bandung, Rabu (23/10/2019).

Baca Juga: Minta Restu Bu Mega, Anak Jokowi Disuruh Baca...

Baca Juga: Jokowi Gak Mau Prabowo Direndahkan

Menurutnya, kesediaan Prabowo menjadi Menteri Kabinet Jokowi diharapkan mampu membawa suasana baru dengan terwujudnya kehidupan yang tenteram dan damai. Selain itu, juga menimbulkan komitmen semangat bersama ke depan demi membangun Indonesia yang lebih maju sesuai dengan visi misi negara. 

"Masuknya Prabowo bisa meredamkan suasana pada masa Pilpres. Bukan hanya visi misi Presiden tapi kita harus mendahulukan visi misi negara,"tegasnya 

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini