Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Toyota Kenalkan Mirai Generasi ke-2 di Tokyo Motor Show 2019

Toyota Kenalkan Mirai Generasi ke-2 di Tokyo Motor Show 2019 Kredit Foto: Muhamad Ihsan
Warta Ekonomi, Jakarta -

Toyota memperkenalkan mobil konsep generasi ke-2 Mirai di ajang Tokyo Motor Show (TMS) 2019. Mobil dari cluster fuel cell vehicle (FCEV) ini baru akan dirilis di Jepang akhir tahun 2020. Tenaga penggeraknya bersumber dari gas hidrogen yang menghasilkan emisi gas buang berupa air.

Toyota mengklaim ada perubahan dalam sistem pengolahan gas hidrogen dan tangki penyimpan yang membuat Mirai 2 memiliki jarak tempuh lebih jauh hingga 30 persen dari generasi pertama. Aliran tenaganya lebih halus dan tidak seketika ala mobil listrik, namun tetap responsif ketika dibutuhkan. 

Baca Juga: Toyota LQ, Mobil yang Mencintai Si Pemilik

Baik generasi pertama maupun kedua, Mirai menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) untuk sedan premium. Memakai sasis TNGA, bodi Mirai 2 lebih besar dari yang pertama.

Dimensi panjang 4.975 mm, lebar 1.885 mm, tinggi 1.470 mm, dan wheelbase 2.920 mm. Bedanya, tinggi Mirai 2 lebih rendah dari yang pertama 1.535 mm. Dengan dimensi seperti itu, lima penumpang akan merasa nyaman di dalam kabin. 

Penampilannya tetap sporty dan dinamis. Bagian eksterior didesain ala Keen Look yang sarat guratan tajam dan agresif dengan penggunaan velg alloy 20 inci. Di bagian interiornya, kabin lapang, posisi duduk rendah dan suportif, dengan area kokpit dikuasai sepasang monitor 12,3 inci di balik kemudi dan di tengah dasbor. 

"Kita telah mengejar target membuat sebuah mobil di mana konsumen merasa ingin mengendarainya sepanjang waktu. Mobil yang memiliki desain atraktif dan emosional serta dinamis dan responsif," kata Yoshikazu Tanaka, Kepala Pengembangan Mirai yang baru.

Laporan: Muhamad Ihsan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lili Lestari
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: