Soal Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, AFF: Kami Siap Membantu Indonesia

Soal Tuan Rumah Piala Dunia U20 2021, AFF: Kami Siap Membantu Indonesia Kredit Foto: AFF

Presiden Federasi Sepak Bola ASEAN atau AFF, Mayor Jenderal Khiev Sameth memberikan ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang. Keputusan itu berdasarkan hasil akhir pertimbangan bidding tuan rumah Piala Dunia U20 2021 dalam pertemuan Dewan FIFA di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Indonesia memenangkan slot tuan rumah Piala Dunia dengan menyisihkan dua kandidat lain seperti Brasil dan Peru. Keberhasilan ini setidaknya mengangkat negara sepak bola Asia Tenggara di mata dunia.

Hal inilah yang disambut hangat Khiev Sameth. Dia mengaku sangat senang dengan kabar yang menyebut Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 mendatang.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021, Ridwan Kamil Persiapkan Ini

Khiev Sameth menambahkan AFF siap menawarkan bantuan yang diperlukan. Sebab, ada banyak pekerjaan rumah yang perlu dilakukan Indonesia dalam dua tahun ke depan.

"Kami sangat senang dengan berita ini dan memberi selamat kepada Indonesia atas tawaran kemenangan mereka," kata Khiev Sameth dikutip dari laman resmi AFF, Jumat (25/10/2019).

"Ada banyak yang harus dilakukan selama dua tahun ke depan dan kami di AFF akan menawarkan bantuan dan bantuan yang diperlukan. 12 Negara Anggota AFF kami akan berkumpul untuk mendukung Indonesia," pungkas Khiev Sameth.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini