Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Tugu Insurance Dukung Ideanation 2019

Tugu Insurance Dukung Ideanation 2019 Kredit Foto: PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance)
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) bekerja sama dengan Sekolah Bussines Institut Pertanian Bogor (IPB) mengadakan acara Ideanation bertema Tugu Road to Win Retail Market Competition, Sabtu (19/10). Presentasi dan Penjurian Business Case Challenge diikuti oleh 11 Grup, 3 grup di antaranya berasal dari universitas di luar IPB. 

Acara pucak Ideanation yang digelar pada Minggu (201/10) dikemas melalui acara talkshow oleh para entrepreneur muda seperti Danu Sofwan dan Youtuber seperti Arief Muhammad yang memeriahkan acara ini. Awarding competition juga diumumkan di hari tersebut di Gedung Kemuning Gading, Balaikota Bogor.

Baca Juga: Tugu Insurance Raih Infobank Sharia Awards

Menurut Presiden Direktur Tugu Insurance, Indra Baruna, Ideanation merupakan kompetisi tahunan yang sangat menantang untuk para mahasiswa karena mereka harus menunjukkan kreativitas dan inovasi yang dapat diimplementasikan ke dunia nyata. "Kreativitas generasi muda akan menjadi tonggak perubahan yang sangat dibutuhkan sesuai porsi dan perannya masing-masing," ujarnya dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019). 

Indra juga menegaskan, Tugu Insurance selalu mendukung pengembangan jiwa entrepreneurship generasi muda yang memiliki ide kreatif dan keberanian untuk terus berwirausaha demi membangun industri kreatif Indonesia lebih maju lagi. 

"Kami juga mengenalkan dunia dan peran industri asuransi di kalangan anak muda dan mengajak mereka untuk turut mengambil manfaat perlindungan asuransi dalam seluruh kegiatannya di masa kini," ujar Indra.

Rektor IPB, Arif Satria, menyampaikan apresiasinya dengan terselenggarakannya acara Ideanation ini sehingga sesama mahasiswa maupun antarkampus dapat berkompetisi sekaligus menjadi tolak ukur sudah sejauh mana kemampuan mahasiswa dalam mempresentasikan aplikasi yang baik.

"Saya berharap mahasiswa memperoleh pengalaman yang banyak sehingga dapat digunakan dalam dunia kerja di kemudian hari," kata Arif dalam keterangan tertulis, Jumat (25/10/2019).

Adapun pemenang kategori Business Case Challenge yang meraih juara 1 yaitu team Agricuan dari IPB, juara 2 Team Adhigana dari ITS, juara 3 Team Lentera dari IPB, dan Juara 4 diperoleh team Navya dari IPB. Ke depannya melalui acara ini pula, Tugu Insurance akan lebih memberikan dukungan kepada universitas, khusunya generasi muda kalangan akademisi yang memiliki ide kreatif dan inovatif, serta menginspirasi dan memotivasi para pemuda untuk terus membangun industri kreatif Indonesia agar lebih maju lagi dan Mengajak generasi muda untuk turut mengambil manfaat perlindungan Asuransi dalam seluruh kegiatannya di masa kini.

Baca Juga: Tegas! Bule Inggris Eks Napi Narkoba Diusir dari Bali

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: