Pak JK Pulang Kampung ke Makassar

Pak JK Pulang Kampung ke Makassar Kredit Foto: Antara/Galih Pradipta

Mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK) akhirnya tiba di kampung halamannya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/10/2019) pagi tadi.

Pantauan SINDOnews, JK didampingi istrinya, Mufida Jusuf Kalla tiba di Bandara Sultan Hasanuddin dijemput Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah dan unsur forkopimda Sulsel.

Baca Juga: Bertemu ICRC di Sela Sidang PBB, Jusuf Kalla Ajak Perdamaian Afghanistan dan Myanmar

Dari bandara, JK dikawal menuju kediaman pribadinya di Jalan Haji Bau Makassar bersama komunitas motor. Tokoh Sulsel ini juga disambut Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Samad Suhaeb yang turut mengalungkan karangan bunga kepada JK.

Kunjungan JK disambut hangat oleh warga Sulsel. Kedatangannya diterima melalui tradisi adat Makassar, Angngaru. Sorak sorai warga dan dendang kasidah mengiringi JK bersama istri berjalan kaki menuju rumahnya.

Baca Juga: Prabowo Jadi Anak Buah Jokowi, JK Bilang: Gak Ada yang Abadi

Diketahui, Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah melakukan serah terima jabatan dengan Wakil Presiden periode 2019-2024 Ma'ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (21/10/2019) lalu.

Di Makassar, JK direncanakan menghadiri HUT Kalla Group dan family gathering di Nipah Mall hari ini.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini