Laga Sengit Lawan Macan Kemayoran, Persib: Kamis Siap!

Laga Sengit Lawan Macan Kemayoran, Persib: Kamis Siap! Kredit Foto: Persib Bandung

Persib Bandung akan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (28/10/2019) mendatang. Dalam laga kandang rasa tandangnya ini, Persib membawa 22 pemain.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memaksimalkan persiapan tim guna menghadapi Macan Kemayoran. Sedikitnya waktu persiapan membuat tim harus bisa menjaga kondisinya sebaik mungkin.

Baca Juga: Laga Akbar Persib vs Persija Ditunda, Alasannya. . .

"Kami mengisi ulang energi pemain dan memastikannya dalam kondisi bugar karena akan kembali melakukan perjalanan panjang," kata Robert di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Jumat (25/10/2019).

Persib untuk sementara waktu menjadi tim nomaden karena tidak mendapatkan izin pertandingan oleh kepolisian untuk bermain di Bandung. Robert mengakui hal ini membuat jajaran pelatih putar otak untuk memastikan tim dalam kondisi yang bagus.

"Kami harus memastikan mereka dalam kondisi nyaman untuk perjalanan," katanya.

Beruntung, Persib masih bisa didampingi oleh Bobotoh untuk hadir di stadion. Robert mengaku itu menjadi kabar yang positif bagi tim.

Baca Juga: Bus Persib Bandung Dilempar Batu di Bogor, Dua Pemain Alami Luka

"Meskipun tempat sangat jauh dari Bandung tapi ini jadi kesempatan bagi Bobotoh untuk mendukung kami dan hadir di stadion," katanya.

Menurutnya, kedatangan Bobotoh seperti suntikan energi bagi tim. Apalagi intensitas laga yang tinggi membuat dukungan suporter jadi salah satu yang bisa menguntungkan Persib.

"Kami senang mendengar kabar tersebut dan tidak sabar menghadapi Persija meski kami tidak bermain di Bandung. Kami bersiap untuk memainkan laga sengit melawan Persija," katanya.  

Persib menargetkan kemenangan untuk memperbaiki klasemen sementara Liga 1 2019. Saat ini Persib berada di urutan 11 dengan raihan 28 poin. Sementara Persija ada di urutan 13 dengan raihan 24 poin.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini