BATAN Gulirkan Wisata Teknologi di Bandung

BATAN Gulirkan Wisata Teknologi di Bandung Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Pusat Sains dan Teknologi Nuklir Terapan (PSTNT) Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN) menggelar Pameran Hasil Litbang BATAN mulai 30 Oktober hingga 1 November 2019 di Jl. Taman Sari Bandung. 

Pameran ini dibuka untuk umum dengan harapan masyarakat Kota Bandung dan Jawa Barat serta masyarakat umum lainnya semakin merasa memiliki teknologi nuklir dan mendukung  perkembangannya di kemudian hari.

Kepala Batan, Anhar riza Antariksawan mengatakan, bersamaan dengan pembukaan pameran ini, PSTNT meresmikan program wisata teknologi di kota Bandung. 

“Pada kesempatan ini, akan diselenggarakan pula peresmian ruang pamer di BATAN Bandung, sekaligus peluncuran perdana program Wisata Teknologi di Kota Bandung,” katanya kepada wartawan di Bandung, Rabu (30/10/2019).

Baca Juga: Waduh, Buat Apa Kapal Selam Nuklir China ada di Laut Sengketa? Ngeri Juga . . . .

Bagi masyarakat yang berkunjung di pameran, dia mempersilahkan untuk melihat hasil penelitian BATAN periode 2015-2019 di ruang pameran. Selain itu, masyarakat juga dapat mengunjungi beberapa fasilitas penelitian yang dimiliki PSTNT - BATAN.

“Setiap hari Senin dan Selasa, Reaktor TRIGA 2000 dibuka sebagai salah satu destinasi wisata teknologi nuklir. Dengan adanya objek wisata teknologi ini, diharapkan masyarakat semakin memahami dan mencintai teknologi nuklir serta mendukukung pemanfaatan teknologi nuklir bagi kesejahteraan bangsa,” paparnya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini