Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Telkom Indonesia Catatkan Pendapatan Rp102 Triliun di Kuartal-III 2019

Telkom Indonesia Catatkan Pendapatan Rp102 Triliun di Kuartal-III 2019 Kredit Foto: Telkomsel
Warta Ekonomi, Jakarta -

Sampai kuartal-III 2019, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) telah sukses membukukan pertumbuhan kinerja keuangan yang ditandai dengan pendapatan sebesar Rp102,6 triliun, meningkat 3,5% dari periode yang sama tahun lalu. Seiring meningkatnya pendapatan, Telkom Indonesia juga mencatatkan laba bersih mencapai Rp16,5 triliun atau naik 15,6% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, EBITDA (Earnings Before Interest Tax Depreciation Amortization) juga mengalami kenaikan sebesar 11,4% menjadi Rp50,0 triliun.

Direktur Keuangan Telkom, Harry M. Zen, mengatakan bahwa pada kuartal ketiga 2019 ini Telkom konsisten menunjukkan kinerja yang tetap sehat.  "Dengan pertumbuhan pendapatan sebesar 3,5% yoy, Telkom memperoleh pertumbuhan laba bersih double digit hingga 15,6%. Tak hanya itu, biaya operasional Perseroan pun mengalami penurunan hingga 3,1%. Ini menggambarkan kinerja Perseroan yang makin sehat dan profitable," jelas Harry dalam keterangan yang diperoleh, Kamis (31/10/2019).

Baca Juga: Busyet! Pendapatan dan Laba Bersih Puradelta Meroket

"Hal ini tidak lepas dari bisnis digital yang terus menunjukkan performansi positif, sejalan dengan fokus utama perusahaan dalam mengembangkan bisnis dan layanan digital ke depannya,” tambahnya.

Dirinya kembali melanjutkan, pendapatan data, internet, & IT services terus tumbuh dan masih menjadi kontributor terbesar dengan nilai kontribusi sebesar 59,1% dari total pendapatan Perseroan. 

"Data, internet, & IT services mencatat kenaikan pendapatan sebesar 17,8% dibanding periode yang sama tahun lalu menjadi Rp60,6 triliun. Hal ini terutama didorong oleh perfomansi bisnis mobile digital broadband dan IndiHome yang terus meningkat," pungkasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: