Ssst... Salim Group Punya Dompet Digital, Kuy Lihat Dalemnya

Ssst... Salim Group Punya Dompet Digital, Kuy Lihat Dalemnya Kredit Foto: Agus Aryanto

Kendati sudah banyak pemain, pasar uang elektronik sepertinya masih sangat menjanjikan. Buktinya, Salim Grup, yang dikenal dengan bisnis FMCG pun turun masuk ke pasar tersebut. Salim Group meluncurkan produk dompet digital yang diberi nama Pede (Ponsel Duit), beroperasi di bawah perusahaan PT IndoAlliz Perkasa Sukses.

Mengutip situs resmi Pede.id, dompet elektronik milik Salim Grup ini memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian dan pembayaran, serta mendapatkan panduan dari penasihat keuangan digital. Dari situs itu juga diketahui bahwa Pede adalah member dari Salim Group dan Allianz SE yang merupakan perusahaan digital rintisan (startup).

Baca Juga: Asia Tenggara Ramai Dompet Digital, di Posisi Mana Gopay dan OVO?

Masih dari situs tersebut, Pede juga terdapat fitur peminjaman online. Mereka menyediakan pinjaman dana online dengan proses yang mudah dan cepat dalam 30 menit. Pinjaman hingga Rp8 juta dengan tenor cicilan 6 bulan dan bunga mulai dari 4%. Ada juga produk Pede Pinter yang merupakan hasil kerja sama Pede dengan PT Julo Teknologi Finansial, perusahaan penyedia layanan pinjaman online yang terdaftar dan dalam pengawasan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Selain itu, ada juga fitur pembayaran digital terkini, seperti QR Code di gerai-gerai yang bermitra dengan layanan pembayaran OttoPay. Apabila melakukan upgrade ke pede Plus dengan mengikuti proses KYC (know your customer), pengguna akan bisa menikmati layanan lengkap dari Pede. Beberapa layanan yang ditawarkan antara lain isi ulang (top up) melalui transfer dari ATM, internet, atau mobile banking. Bisa juga dengan menerima atau mengirim saldo uang dari dan ke sesama pengguna Pede.

Selain digunakan sebagai pengaturan kebutuhan finansial, aplikasi Pede juga dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi, baik di dalam maupun luar aplikasi Pede. Dalam aplikasi tersebut, pengguna juga bisa melakukan pembelian pulsa telepon prabayar, pembayaran tagihan pascabayar telepon, Telkom & Air, TV Kabel Langganan, Token PLN, BPJS, hingga produk-produk keuangan seperti asuransi & investasi.

Adapun produk asuransi digital yang ditawarkan seperti produk asuransi dengan premi murah mulai Rp3.200, yang disebut SEKOCI (Santunan Ekonomi untuk Keluarga Tercinta). Itu merupakan asuransi mikro dengan santunan jiwa hingga Rp50 juta. Ada juga Jaga Motorku, asuransi untuk perlindungan sepeda motor yang berusia maksimal 9 tahun. Pengguna bisa dapatkan santunan total hingga Rp30 juta hanya dengan membayar premi Rp165 ribu per tahun.

Untuk produk investasi, aplikasi Pede memberikan jaminan kemudahan untuk dimiliki sehingga dengan harapan produk ini sangat terjangkau dan bisa untuk siapa saja. Adapun produk-produk tabungan dan investasi digital Pede antara lain:

Pede Hasil Lebih, investasi dengan imbal hasil hingga 7% per tahun, penambahan dan penarikan saldo bisa dilakukan kapan saja, apalagi saldo Pede Hasil Lebih ini bisa digunakan langsung untuk bertransaksi.

Investasi Uang Receh, investasi yang memanfaatkan uang 'receh' dengan nominal minimal Rp1.000, dari aktivitas transaksi apa pun yang kamu lakukan dengan aplikasi Pede sehingga menabung lebih mudah.

Pede SiManis, investasi emas instan Pede SiManis, produk baru yang menawarkan investasi emas digital yang murah dan mudah dan bisa dibeli dengan minimal 0,01 gram.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini