Wow, Militer Nepal Beli CN-235 Milik Indonesia

Wow, Militer Nepal Beli CN-235 Milik Indonesia Kredit Foto: Antara/ANTARA FOTO/Novrian Arbi/wsj.

Angkatan Darat (AD) Nepal dilaporkan telah membeli pesawat CN-235 buatan PT. Dirgantara Indonesia (PTDI). Pesawat senilai USD 30,5 juta ini, rencananya akan digunakan sebagai alat angkut multiguna. CN-235 dijadwalkan tiba di Kathmandu pada 2 November mendatang.

Direktur Utama PTDI, Elfien Goentoro, mengatakan, penggunaan pesawat produksi Indonesia oleh AD Nepal ini semakin mengukuhkan kepercayaan dunia atas karya anak bangsa.

"Nepal adalah negara ke-23 di dunia dan kedua di Asia Selatan yang menggunakan CN-235 setelah Pakistan," sambungnya, seperti dikutip Sindonews dari laman resmi Kementerian Luar Negeri Indonesia pada Kamis (31/10/2019).

Baca Juga: PTDI Kembangkan Pesawat CN235 Bersenjata Canggih

Kepercayaan Nepal atas pesawat buatan PTDI semakin kuat, setelah tim AD Nepal berkunjung ke Bandung pada Sepetmber lalu untuk memeriksa langsung CN-235. Selain itu, Nepal juga bermaksud memesan pesawat kedua dari PTDI.

Selain Nepal, PTDI tengah memproduksi sejumlah pesawat untuk beberapa negara, termasuk Senegal dan Thailand. Pembelian pesawat ini dilaporkan menggunakan sistem pembiayaan melalui program dari LPEI, yaitu National Interest Account yang merupakan kebijakan Pemerintah Indonesia dalam rangka penguatan pembiayaan ekspor.

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini