Batu Bara Global Suram, Laba Petrosea Melejit 15,81%

Batu Bara Global Suram, Laba Petrosea Melejit 15,81% Kredit Foto: Petrosea

PT Petrosea Tbk (PTRO) mencatatkan total pendapatan sebesar US$378,74 juta pada akhir September 2019, naik 16,12% dari US$326,16 juta pada tahun sebelumnya. 

Sedangkan laba yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk tercatat sebesar US$20,58 juta, naik 15,81% secara year-on-year (yoy).

"Pencapaian sampai kuartal ketiga tahun ini diperoleh dari peningkatan produktivitas melalui implementasi operational excellence, kapabilitas teknis, dan rekayasa yang kuat, serta transformasi digital operasional tambang yang dilaksanakan untuk memacu kinerja finansial dan operasional perusahaan,” ujar Hanifa Indradjaya, Presiden Direktur Petrosea.

Baca Juga: Petrosea Dipilih WEF Wakili Indonesia di Global Lighthouse Network

Tercatat, kontribusi dari lini bisnis kontrak pertambangan mencapai US$220,35 juta, atau 58,18% dari total pendapatan perusahaan. Meski di tengah kondisi pasar batu bara global yang suram, volume pengupasan lapisan tanah penutup meningkat sebesar 30,19% quarter-to-quarter dari 29,68 juta BCM menjadi 38,64 juta BCM pada kuartal ini.

Kontribusi berikutnya didapatkan dari lini bisnis rekayasa dan konstruksi yang menyumbangkan US$81,85 juta, berasal dari beberapa proyek infrastruktur di Kalimantan Tengah dan Timur untuk Maruwai Coal dan Kideco Jaya Agung, serta di Papua dan Jawa Timur untuk Freeport Indonesia.

Kontribusi dari lini bisnis Petrosea Logistics & Support Services juga naik sebesar 19,63% menjadi US$74,34 juta dari pengembangan fuel & material storage facility untuk KGTE, kegiatan loading-unloading, dan penyediaan storage facilities di POSB Sorong, serta penyediaan port operations and services untuk Freeport Indonesia melalui Kuala Pelabuhan Indonesia.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini