Pemain Timnas Indonesia Meninggal, Dikenal Sosok Tulang Punggung Keluarga

Pemain Timnas Indonesia Meninggal, Dikenal Sosok Tulang Punggung Keluarga Kredit Foto: (Foto: PSSI)

Pemakaman bek kanan timnas U-16 yang meninggal dunia akibat radang otak, Alfin Farhan Lestaluhu di kampung halamannya di Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu (Pulau Ambon), Kabupaten Maluku Tengah, Jumat, diiringi isak tangis keluarga dan sahabat-sahabatnya.

Baca Juga: Lolos di Kualifikasi Piala Eropa U-17 2020, CR7 Hadiahi Timnas Portugal U-17. . .

Suasana duka yang mendalam tampak menyelimuti proses pemakaman Alfin di kawasan tempat pemakaman umum (TPU) Kampung Baru, Desa Tulehu sekitar pukul 14.20 WIT.

Rasa sedih tak kuasa ditahan oleh keluarga, kerabat, dan teman seangkatan SD dan (SSB) Maehanu Tulehu.

Mereka menangisi kepergian atlet muda yang baru memulai setahun karirnya di persepakbolaan nasional, dan ikut memperkuat skuat timnas di beberapa laga internasional u-16.

Alfin baru saja merayakan ulang tahunnya ke-15 pada 1 September 2019 merupakan anak yang membanggakan, ia ikut membantu perekonomian keluarganya.

Kendati telah menorehkan prestasi yang baik di bidang sepak bola dan berpenghasilan sendiri, siswa Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan itu tetap bersikap rendah hati.

"Alfin itu anak harapan kedua orang tuanya, bisa dibilang dia itu juga tulang punggung keluarga karena ikut membantu perekonomian keluarganya," ucapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini