Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Setelah Makasar, Pegadaian Gandeng 31 Instansi Sumsel

Setelah Makasar, Pegadaian Gandeng 31 Instansi Sumsel Kredit Foto: Pegadaian
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Pegadaian (Persero) semakin melebarkan sayap kolaborasinya, kini giliran 25 perusahaan dan enam instansi Palembang, Sumatera Selatan yang menjadi targetnya. Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama untuk meningkatkan pemasaran dan penjualan produk perseroan.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, perjanjian kerja sama tersebut merupakan bentuk nyata Pegadaian meningkatkan ekspansi bisnis perusahaan agar seluruh masyarakat Indonesia dapat menikmati layanan perseroan.

Dalam hal ini, Pegadaian menggandeng perusahaan dan instansi pendidikan besar di Palembang dalam bidang pemasaran dan penjualan produk, khususnya produk unggulan Pegadaian.

Baca Juga: Dari Kalla hingga Bosowa, Pegadaian Rangkul 20 Perusahaan Makassar

"Kerja sama kami dengan para mitra kira-kira sudah mencapai lebih dari 100 perusahaan, terdiri dari BUMN, swasta, asosiasi, dan berbagai instansi di Indonesia. Melalui kolaborasi ini, Pegadaian dapat mengoptimalkan kanal distribusi sehingga memberikan keuntungan bagi semua pihak," kata  Kuswiyoto di Palembang, Kamis (31/10).

Perusahaan dan instansi yang menjalin kerja sama dengan Pegadaian, di antaranya Pupuk Sriwidjaja Palembang, Universitas Sriwijaya, Semen Baturaja, Bukit Asam, Timah, Universitas Islam Negeri Raden Fatah, Forum Pondok Pesantren Sumatra Selatan, Bank Sumsel Babel.

Kuswiyoto menyampaikan, kerja sama tersebut meliputi pemanfaatan sumber daya, produk, layanan, dan pengembangan jaringan untuk jasa serta produk unggulan. Sehingga sumber daya yang dimiliki Pegadaian dapat dioptimalkan semua pihak dan mewujudkan One Family, One Nation, One Vision to Excellence.

Baca Juga: Pegadaian–Kepolisian Tindak Lanjuti Kerja Sama. Soal Apa?

"Penandatanganan kerja sama tersebut bertujuan untuk memanfaatkan kemampuan masing-masing pihak dalam melaksanakan, mengembangkan, dan meningkatkan bisnis usaha, sesuai bidang masing-masing BUMN tersebut," ujarnya.

Kuswiyoto optimis nasabah Pegadaian akan meningkat pesat karena makin banyak sinergi dan kolaborasi yang dilakukan.

"Jumlah nasabah kami hingga Juni tahun ini mencapai 12,1 juta jiwa, sudah melampui target 2019. Selain makin banyaknya kerja sama yang Pegadaian lakukan, juga karena didukung dengan produk-produk unggulan seperti Pegadaian Digital Service (PDS), Kredit Cepat Aman (KCA), dan Tabungan Emas bekerja sama dengan Tokopedia," pungkas Kuswiyoto.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bambang Ismoyo
Editor: Rosmayanti

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: