Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

9 Tahun Mengaspal, Ini 4 Fokus Strategi Bisnis Gojek! Nomor 2 Ambisius Abis

9 Tahun Mengaspal, Ini 4 Fokus Strategi Bisnis Gojek! Nomor 2 Ambisius Abis Kredit Foto: Go-Jek
Warta Ekonomi, Surakarta -

Bersamaan dengan momen ulang tahun ke-9, Gojek mengumumkan strategi jangka panjang ‘Going the Distance’ atau ‘Melangkah Jauh ke Depan’.

Strategi itu berfokus pada 4 hal, meliputi: peningkatan kepuasan pelanggan, penyelarasan pertumbuhan dan keberlanjutan bisnis, menjadi perusahaan global melalui ekspansi internasional, dan mewujudkan Gojek sebagai tempat bekerja yang berkelas dunia.

Menutu Co-CEO Gojek, Kevin Aluwi, konsep super app yang diusung perusahaan sudah tepat sasaran. "Dibuktikan dengan pertumbuhan total pengguna aktif bulanan yang mencapai 1,5 kali lipat dalam satu tahun terakhir. Hal ini didukung oleh semakin bertambahnya jumlah pelanggan yang menggunakan setidaknya tiga layanan Gojek dalam sebulan (core users)," katanya, Sabtu (2/11/2019).

Baca Juga: Pede Balapan Sama Gojek-Grab di Aspal, Segini Jumlah Driver dan Pengguna Bonceng

Kevin juga memaparkan, salah satu kunci kesuksesan Gojek adalah menciptakan ekosistem terintegrasi dengan tiga super app; untuk pengguna, untuk mitra pengemudi dan penyedia layanan, dan untuk mitra penjual mengembangkan bisnis.

Partner Kevin, Andre Soelistyo menambahkan, Gojek juga akan berfokus pada pelanggan untuk meningkatkan loyalitas mereka. "Hal itu dapat menumbuhkan kedekatan dan kecintaan terhadap brand kami sebagai karya anak bangsa, sehingga hubungan Gojek dengan para pelanggan kami lebih dari sekedar hubungan transaksional," papar Andre.

Saat ini Gojek telah mampu mencetak kontribusi margin positif di hampir seluruh layanan utamanya, seperti pesan-antar makanan dan minuman, pembayaran, serta transportasi daring. Gojek juga mencatatkan 2 kali lipat pertumbuhan pendapatan dalam 12 bulan terakhir. 

Secara detail, berikut ini strategi Melangkah Jauh ke Depan dari Gojek:

1. Mengutamakan kepuasan pelanggan untuk memastikan pertumbuhan jangka panjang

Gojek akan memperkuat pengembangan tiga pilar produk yang paling dibutuhkan dan diminati pelanggan, yaitu  pesan-antar makanan dan minuman, pembayaran, serta transportasi. 

Baca Juga: Kader Gerindra Gantikan AWK Sebagai Anggota DPD RI, De Gadjah: Efektif Kawal Kebijakan dan Pembangunan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: