Animo Masyarakat Indonesia untuk Studi di Belanda Masih Tinggi

Animo Masyarakat Indonesia untuk Studi di Belanda Masih Tinggi Kredit Foto: Nuffic Neso Indonesia

Setiap tahun Nuffic Neso Indonesia menyelenggarakan pameran pendidikan Belanda atau yang disebut “Dutch Placement Day (DPD)” dan kota Jakarta selalu menjadi kota yang wajib untuk menggelar acara yang ditunggu setiap peminat studi di luar negeri ini.

DPD menjadi one stop information centre bagi pengunjung untuk dapat berkonsultasi langsung dengan delegasi dari universitas Belanda, mengikuti presentasi yang diberikan oleh universitas dan lembaga pengelola beasiswa, berpartisipasi dalam seminar menulis motivation statement, atau seminar pendidikan untuk guru dan orang tua serta mengikuti test simulasi IELTS.

Baca Juga: Nuffic Neso Boyong 27 Universitas Belanda ke Jakarta

Dengan menghadiri acara ini, pengunjung mendapatkan informasi langsung dari universitas di Belanda tentang program studi yang ditawarkan, biaya-biaya yang bersangkutan selama kuliah di Belanda, cara pendaftaran, dan persiapan- persiapan yang perlu dilakukan untuk mendaftar ke universitas di Belanda.

Hingga saat ini, animo peminat pendidikan tinggi di Belanda khususnya orang Jakarta semakin meningkat.

Antusias masyarakat Jakarta terhadap informasi pendidikan di luar negeri khususnya di Belanda dapat terlihat dari jumlah pendaftar yang tercatat mencapai sebanyak 1,802 yang terdiri dari pelajar / lulusan SMA, mahasiswa perguruan tinggi, karyawan, orang tua murid, maupun praktisi akademis.

Baca Juga: StuNed Kembali Beri Beasiswa di Indonesia, Kali Ini Pelatihan Kajian Sosio Legal

Mengapa banyak orang yang tertarik untuk menuntut ilmu di Negeri kincir angina tersebut?

“Sektor pendidikan tinggi Belanda menyediakan lingkungan belajar yang sangat berorientasi internasional. Sebagai international student, pelajar Indonesia akan disambut oleh masyarakat Belanda yang dinamis, menghargai perbedaan, dan berkomunikasi dalam Bahasa Inggris,” ujar Peter van Tuijl, Direktur Nuffic Neso Indonesia, melalui keterangan tertulis (3/11/2019).

Untuk itu, Nuffic Neso Indonesia rutin menyelenggarakan pameran pendidikan di Belanda ini. 

Melalui pameran pendidikan tinggi Belanda ini, diharapkan dapat meningkatnya kesadaran para pelajar untuk membekali dirinya dengan pengetahuan dan kemampuan dengan baik untuk dapat bersaing di era globalisasi. 

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini