Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Sempat Tekor, Perusahaan Bakrie Kantongi Cuan Rp349,49 Miliar di Q3 2019

Sempat Tekor, Perusahaan Bakrie Kantongi Cuan Rp349,49 Miliar di Q3 2019 Kredit Foto: Sufri Yuliardi
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) menyulap kerugian sebesar Rp1,22 triliun pada Q3 2018 menjadi cuan alias laba bersih sebesar Rp349,49 miliar pada Q3 2019 ini. Meski belum signifikan, perolehan laba bersih tersebut menjadi capaian yang positif bagi emiten milik Bakrie Group ini. 

Direktur Utama BNBR, Anindya Novyan Bakrie, mengungkapkan bahwa capain tersebut ditopang oleh kinerja entitas anak usaha yang semakin positif. Alhasil, hingga September 2019, pendapatan BNBR tumbuh 6,16% menjadi Rp2,47 triliun. 

Baca Juga: Bukan Perusahaan Jasa Keuangan Tapi Hanson Galang Dana Masyarakat Rp2,4 Triliun, Buat Apa?

"Pada kuartal ketiga ini, BNBR kembali mencetak laba dan ini sangat menggembirakan bagi para pemangku kepentingan," jelas Anindya Bakrie, Jakarta, Senin (4/11/2019). 

Baca Juga: Diterpa Kabar Miring, Perusahaan Milik Benny Tjokrosaputro Keluarkan Pernyataan Tegas!

Kinerja keuangan BNBR semakin sehat tatkala perusahaan aktif merestrukturasi utang dan melakukan efisiensi besar-besaran terhadap operasional perusahaan dan entitas anak usaha. Hal itu tercermin melalui pos beban utang dan bunga BNBR yang menurun cukup dalam dari Rp344,63 miliar menjadi Rp129,12 miliar. 

"Beban utang secara konsisten terus berkurang. Tahun lalu, kita juga melakukan konversi sebagain utang menjadi saham dan ini turut meringankan beban secara cukup signifikan," sambungnya.

Baca Juga: Imigrasi Depak WN Turki dari Bali gegara Sembunyikan Buronan

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Lestari Ningsih
Editor: Lestari Ningsih

Bagikan Artikel: