Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19, Ini Harapan Iwan Bule kepada Timnas

Jelang Kualifikasi Piala Asia U-19, Ini Harapan Iwan Bule kepada Timnas Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Ketua Umum PSSI periode 2019-2023, Mochamad Iriawan, memiliki harapan besar kepada Tim Nasional (Timnas) U-19 yang pada 6-10 November 2019 turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Iwan Bule, sapaan akrabnya, berharap Timnas Indonesia U-19 dapat memenuhi ekspektasi masyarakat dengan tampil optimal di ajang tersebut.

"Kami (PSSI) sama seperti masyarakat. Ekspektasi saya kepada mereka itu luar biasa. Semoga mereka itu benar-benar bisa sesuai harapan publik,” kata Iwan mengutip dari Goal, Selasa (5/11/2019).

Ekspektasi besar memang disandarkan pencinta sepak bola Tanah Air kepada Timnas Indonesia U-19. Hal itu tidak mengherankan, mengingat Amiruddin Bagus Kahfi dan kawan-kawan menampilkan performa luar biasa semenjak mentas di level U-16.

Baca Juga: Iwan Bule kepada Menpora: Saya Harap Kami Punya Kantor

Saat turun di level U-16, mereka keluar sebagai juara Piala AFF U-16, serta menembus perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Kemudian saat naik ke level U-19, mereka finis di posisi tiga Piala AFF 2019.

Dalam serangkaian uji coba jelang turun di Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 sempat menghadapi dua lawan kuat Asia, yakni China dan Iran. Hebatnya, David Maulana dan kawan-kawan sempat mengalahkan Iran 1-0 dan China 3-1.

“Oleh sebab itu, saya terus konsen kepada mereka untuk menyampaikan bagaimana ekspektasi masyarakat, bagaimana persatuan bola itu kalau memang mereka bisa masuk dalam tempat yang diinginkan oleh rakyat, sehingga nantinya bisa sangat dibanggakan," lanjut pria berpangkat Komjen Pol tersebut.

Di Grup G Kualifikasi Piala Asia U-19 2020, Timnas Indonesia U-19 tergabung bersama Korea Utara, Hong Kong dan Timor Leste. Hanya juara grup yang diizinkan lolos otomatis ke putaran final yang digelar di Uzbekistan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini