Preview Indonesia U19 Vs Timor Leste, Ini Modal Positif Anak Asuh Fakhri Husaini

Preview Indonesia U19 Vs Timor Leste, Ini Modal Positif Anak Asuh Fakhri Husaini Kredit Foto: (Foto: PSSI)

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U19 punya modal bagus saat bertemu Timor Leste di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U19. Dari dua pertandingan sebelumnya melawan tim yang sama, Garuda Asia sejauh ini masih unggul.

Tak heran jika pada pertandingan di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019), yang akan disiarkan langsung RCTI itu, pasukan Fakhri Husaini lebih diunggulkan. Lawan yang akan dihadapi Bagus Kahfi Cs bukanlah hal baru. Maklum, formasi kekuatan kedua tim tak jauh berbeda. Pemain yang akan berlaga di ajang ini merupakan wajah yang pernah menghiasi Timnas U16.

Kemenangan pertama Indonesia atas Timor Leste di fase junior ini terjadi pada ajang Piala AFF U19, Agustus lalu. Ketika itu, Indonesia berhasil meremukan Timor Leste dengan skor telak 4-0. Gol kemenangan Indonesia disumbangkan David Maulana, Muhammad Salman Alfarid, Beckham Putra Nugraha, dan Sutan Diego Armando Ondriano Zico.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U19, Fakhri: Timnas Sangat Antusias dan Termotivasi

Setahun sebelumnya, Timor Leste juga pernah diberikan pelajaran berharga pemain Indonesia di ajang Piala AFF U16 2018. Tampil di depan publik sendiri, Indonesia berhasil menjebol gawang Timor Leste tiga kali tanpa balas.

Namun untuk pertandingan kali ini Fakhri tak ingin pemain mengingat-ingat sukses di masa lalu. Ia ingin pasukannya fokus pada pertandingan dan harus bermain dengan cara sendiri.

Dari tiga lawan yang dihadapi di Grup K ini, Hong Kong dan Korea Utara, menurut Fakhri adalah tim yang tak bisa ditebak kekuatannya. Diungkapkannya, video pertandingan Hong Kong dan Korea Utara sangat sulit didapat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini