Jelang Kualifikasi Piala Asia U19, Pelatih Timor Leste-Korea Utara Siap Tumbangkan Indonesia

Jelang Kualifikasi Piala Asia U19, Pelatih Timor Leste-Korea Utara Siap Tumbangkan Indonesia Kredit Foto: PSSI

Tim Nasional (Timnas) Timor Leste U19 dan Korea Utara (Korut) siap menumbangkan Indonesia di fase kualifikasi, Piala Asia U19 2020. Garuda Muda pada babak kualifikasi ini akan bersaing dengan Timor Leste, Korut, dan Hong Kong.

Laga perdana Indonesia U19 akan menghadapi Timor Leste dan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Rabu (6/11/2019). Meski sejauh ini anak asuh Eduardo Pereira selalu kalah dari Indonesia, tetapi sang pelatih yakin dalam duel yang akan digelar nanti, kemenangan milik Timor Leste.

"Kami sudah bertemu. Kami memang sempat kalah di Piala AFF U18 lalu, tapi kami sudah melakukan persiapan yang maksimal, dan kami berupaya mengalahkan Indonesia,” kata Eduardo dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Preview Indonesia U19 Vs Timor Leste, Ini Modal Positif Anak Asuh Fakhri Husaini

Dirinya juga memastikan para pemain Timor Leste akan memberikan penampilan terbaiknya demi negara.

"Kami tiba di sini tanggal 31 Oktober, dan kami sudah siap untuk bertanding. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk negara," ujar Eduardo.

Keyakinan yang sama juga ditunjukkan pelatih Korut, Pak Kyong-bong. Dirinya menyatakan sudah paham dengan kekuatan pasukan Merah Putih. Namun sebelum bertemu Indonesia, mereka lebih dahulu akan bertemu Hongkong dan Timor Leste.

"Kami sudah analisis kekuatan Indonesia. Kami juga punya rencana taktik untuk menghadapi Indonesia di pertandingan nanti,” kata Kyong-bong.

Juru taktik ini percaya anak asuhnya bisa bermain maksimal dalam setiap laga.

"Kami sudah berlatih keras. Tujuannya memenuhi target untuk lolos di babak grup dan mendapatkan hasil bagus kualifikasi,” ujarnya.

 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di SINDOnews Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan SINDOnews. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab SINDOnews.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini