Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Allstars.id Platform Pertama Penghubung Influencer dengan Pelaku Usaha

Allstars.id Platform Pertama Penghubung Influencer dengan Pelaku Usaha Kredit Foto: Bernadinus Adi Pramudita
Warta Ekonomi, Jakarta -

Famous Allstars (FAS) hari ini meluncurkan platform Allstars.id yang menjadi platform penghubung antara influencer dan pelaku usaha. Allstars.id sendiri merupakan platform pertama di Indonesia yang menjadi penghubung antara influencer dengan pelaku usaha.

Salah satu yang menjadi target pasar Allstar sendiri adalah pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang ada di Indonesia. Kebutuhan pelaku usaha akan promosi melalui media sosial sendiri menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan.

Baca Juga: Tindak Lanjuti Program Naikkan Kelas UMKM, Kemenkop dan UKM Jajaki Kerja Sama dengan Bukalapak

"Kami melihat ada kebutuhan yang besar dari usaha kecil dan menengah di Indonesia terhadap influencer dalam rangka meningkatkan brand awareness terhadap perusahaan dan produk mereka," kata Business Director Famous Allstars Alex Wijaya di Menara Rajawali, Rabu (6/11/2019).

Namun, kendala akan biaya atas persepsi bahwa penggunaan influencer untuk promosi yang dibilang mahal sering kali menghambat pelaku usaha untuk menggunakan influencer dalam melakukan promosi di media sosial. "Namun, ada persepsi bahwa influencer itu mahal," tambahnya.

Kendati aplikasi Allstars Indonesia sudah terdapat di Google Playstore sejak 8 April 2019, Alex menyebut peluncuran platform Allstars hari ini menandakan sudah sempurnanya pelayanan yang ada di aplikasi maupun laman daring Allstars.id.

"Appsnya sudah ada, kita sudah testing, kita sudah jalankan. Jadi, kita tidak mau hari ini meluncurkan platform yang masih versi Beta ya," ujar Alex.

Adapun menurut Alex, aplikasi Allstars Indonesia diperuntukkan bagi influencer yang ingin bergabung ke dalam platform Allstars. Sementara, untuk pelaku usaha yang ingin menggunakan jasa Allstars dapat mengakses melalui laman daringnya Allstars.id.

Allstars sendiri menyebut sudah memiliki 20 ribu lebih influencer yang bergabung ke dalam platformnya. Influencer yang bergabung berasal dari sektor yang beragam mulai dari food and beverages, fashion, travel, beauty, dan lain-lain. Alex menyebut influencer yang bergabung berasal dari seluruh Indonesia. Meski begitu, sebagian banyak dari influencer berada di lima kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Semarang.

"Seperti Bali, Balikpapan, Makasar, kita ada influencer, tapi porsinya lebih kecil aja," ucapnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: