Traveling ke Hallstatt dan Salzburg

Traveling ke Hallstatt dan Salzburg Kredit Foto: Muhamad Ihsan

Eropa adalah impian para traveler. Benua ini punya banyak sekali tempat wisata luar biasa. Ada bangunan megah nan klasik milik para bangsawan. Panorama alam pegunungan yang berselimut salju. Atau, tradisi masyarakat pedesaannya yang unik. Penasaran dengan itu semua, datang saja ke sana. Anda pasti akan berdecak kagum.

Salah satu pintu masuk ke Eropa adalah Jerman. Tapi bisa juga langsung menyeberang ke Austria. Negara ini terkenal dengan bangunan-bangunan tuanya. Ada kota tua yang sangat indah. Namanya Innsbruck. Panoramanya begitu memikat. Sebab, posisinya berada di lembah dan diimpit pegunungan Alpen. Membuat kota ini masuk daftar wajib kunjung para traveler yang datang ke Austria.

Jalan-jalan di Kota Innsburck sangat menyenangkan. Jalanannya mudah disusuri. Sambil cuci mata atau berbelanja souvenir. Jika beruntung, kita akan bertemu dengan seniman-seniman jalanan yang dengan bangga menunjukkan kebolehannya.

Baca Juga: Punya Rencana ke Eropa? Coba Asuransi Visa Schengen dari Traveloka Biar Liburan Makin Nyaman

Dari Innsbruck, perjalanan bisa diteruskan ke Hallstatt. Danau Hallstatt tepatnya. Sebuah destinasi wisata yang juga wajib kunjung. Situs warisan dunia versi UNESCO. Dari Innsbruck, lokasi ini dapat ditempuh dalam waktu tiga jam perjalanan menggunakan mobil atau bus.

Kegiatan yang biasa dilakukan wisatawan di danau Hallstatt adalah hiking, berenang, atau menyelam di air danau yang hangat saat musim panas dan sejuk di musim semi, atau sekadar jalan-jalan menikmati udara sejuk dan desa unik di pinggiran danau.

Belum puas dengan Innsbruck dan Hallstatt, lokasi selanjutnya yang harus didatangi dan tak kalah cantiknya adalah Salzburg. Kota yang memisahkan Austria dengan Jerman. Kota ini juga tempat lahirnya Mozart. Ya, di sinilah musisi jenius itu menghabiskan masa kanak-kanaknya. Tentu saja ada museum yang memamerkan alat musik yang dimainkan Mozart kecil.

Mirabell Garden juga berlokasi di Kota Salzburg. Sebuah istana dan taman yang memiliki nilai sejarah. Dibangun oleh Pangeran-Uskup Agung Wolf Dietrich untuk gundiknya Salome Alt pada tahun 1606. UNESCO menetapkan bangunan ini sebagai warisan dunia. Mirabell Garden juga pernah menjadi lokasi syuting film The Sound of Music.

Di Salzburg, Anda bisa bebas jalan-jalan, ngopi di kafe-kafe, atau belanja-belanja di toko souvenir khas Austria di kawasan Getreidegasse. Malamnya menginap di hotel-hotel yang ada di Kota Salzburg dan sekitarnya. Beristirahat sebentar sambil mengumpulkan tenaga untuk melanjutkan perjalanan esok harinya ke kota yang lain, Wina, ibukota Austria.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini