Argo Yuwono Naik Jabatan ke Mabes Polri

Argo Yuwono Naik Jabatan ke Mabes Polri Kredit Foto: Antara/Rivan Awal Lingga

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis menunjuk Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono untuk menjadi Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divhumas Polri, menggantikan Brigjen Pol Dedi Prasetyo yang diangkat menjadi Karobinkar SSDM Polri.

Baca Juga: ICW Minta Kapolri Jangan Politisasi Pemilihan Kabareskrim Baru

Penunjukan itu tercantum dalam Surat Telegram Kapolri Nomor/ ST/3020/XI/KEP./2019 tertanggal 8 November 2019.

Sementara posisi lama Argo Yuwono akan ditempati oleh Kombes Pol Yusri Yunus. Mutasi jabatan para perwira Polri ini dikonfirmasi oleh Karopenmas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo.

"Ya benar, rotasi jabatan adalah hal biasa di Polri dalam rangka tour of duty and tour of area. Dalam rangka pembinaan karir dan peningkatan kinerja organisasi," kata Brigjen Dedi saat dikonfirmasi, Jumat malam.

Selain itu sejumlah perwira tinggi lainnya yang mendapat rotasi jabatan diantaranya Kabaharkam Polri Komjen Pol Condro Kirono yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri.

Jabatan Kabaharkam Polri selanjutnya diisi oleh Irjen Pol Firli yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumsel.

Dengan menjabat sebagai Kabaharkam, Firli akan segera mendapat kenaikan pangkat satu tingkat menjadi bintang tiga atau Komisaris Jenderal. Firli diketahui telah terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Kursi Kapolda Sumsel akan diduduki oleh Irjen Pol Priyo Widyanto, eks Kapolda Kaltim.

Kemudian Kakorlantas Polri Irjen Pol Refdi Andri dimutasi menjadi Koorsahli Kapolri. Kapolda Babel Brigjen Pol Istiono ditunjuk untuk menggantikan posisi Refdi sebagai Kakorlantas Polri.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini