Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Gelar Diskon Hari Jomlo, Mal Alibaba Ini Punya Target Pesanan Ambisius, Sentuh Angka . . . .

Gelar Diskon Hari Jomlo, Mal Alibaba Ini Punya Target Pesanan Ambisius, Sentuh Angka . . . . Kredit Foto: Tanayastri Dini Isna
Warta Ekonomi, Hangzhou, China -

Sehari prapagelaran festival diskon Single’s Day 11.11, pasar luring (offline) bagian dari ekosistem Alibaba, Intime dipenuhi oleh para pengunjung, Minggu (10/11/2019). Tak heran bila perusahaan menargetkan lebih dari 1 juta pesanan dengan adanya acara megah tahunan itu.

Perusahaan memprediksi tingginya penggunaan seluler sebagai media pembayaran pada puncak gelaran 11.11; mencapai 10 ribu-20 ribu perangkat.

Oleh karena itu, Intime menyiapkan sejumlah infrastuktur untuk mengatasi tingginya lalu lintas data itu. “Kami menambahkan kapasitas konektivitas dalam toko luring untuk mengatasi hal tersebut,” kata Vice President of Alibaba Group sekaligus CEO Intime, Chen Xiaodong ketika ditemui di Hangzhou.

Baca Juga: Di Tengah Perang Dagang, Penjualan Unit Bisnis Raksasa Teknologi China Ini Enggak Goyang

Maklum, setelah menggabungkan konsep belanja daring dan luring, Intime mengubah proses pembayaran menjadi berbasis komputasi awan guna menambah efisiensi.

Dengan sistem POS berbasis komputasi awan, pembayaran yang awalnya memakan waktu sekitar 3 menit, kini diklaim hanya memakan waktu rata-rata 58 detik. “Efisiensi kami meningkat, konsumen pun lebih memiliki banyak waktu untuk berbelanja di toko kami,” tambah Chen lagi.

Kembali ke gelaran 11.11, salah satu toko daring Intime mencatatkan trafik penjualan lebih tinggi daripada toko luringnya pada tahun lalu. Sementara di tahun ini, jumlahnya meningkat signifikan.

Chen menyebutkan, “transaksi daring di sekitar 30% alias 20 toko dari total 65 toko sudah melampaui yang luring.”

Bahkan, pada periode pemesanan awal (pre-sale) 11.11 tahun ini, trafik penjualan pada 1 November lalu melampaui total penjualan 11.11 tahun lalu. 

Intime sendiri merupakan operator mal di China yang mengintegrasikan pengalaman belanja daring dan luring melalui digitalisasi

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Tanayastri Dini Isna
Editor: Tanayastri Dini Isna

Bagikan Artikel: