Jokowi Angkat Suara Momen Mega Cuekin Paloh di Pelantikan DPR

Jokowi Angkat Suara Momen Mega Cuekin Paloh di Pelantikan DPR Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan koalisi partai politik yang berada dalam pemerintahannya rukun dan tak ada yang mengalami perpecahan.

Baca Juga: Presiden Jokowi Cemburu Tak Pernah Dipeluk Seerat Presiden PKS

"Jadi, salah besar kalau ada yang menyampaikan koalisi ini sudah tidak rukun, keliru gede sekali. Kita rukun sekali, enggak ada," kata Jokowi saat memberikan sambutannya di Puncak Peringatan HUT Ke-8 Partai NasDem, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin malam.

Awalnya Jokowi menyinggung soal spekulasi keretakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Ketum Nasdem Surya Paloh.

"Tadi sudah disampaikan juga oleh Bang Surya, betapa sayangnya Bang Surya kepada Ibu Megawati. Coba, sahabat sejati saya yang paling saya sayangi Ibu Mega," ujarnya.

Jokowi kemudian menyinggung momen Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno yang tak menyalami Paloh saat pelantikan anggota DPR/MPR/DPD beberapa waktu lalu.

Menurut dia, hal itu bukanlah disengaja karena Megawati dan Paloh berkonflik.

"Kalau Ibu Mega tidak salam Bang Surya, itu kelewatan saja. Wong, saya kalau menyalami ada yang kelewatan tangan saya ke sini, biasa," kata Jokowi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini