Modernisasi Koperasi, Begini Saran ICCI untuk Kemenkop-UKM

Modernisasi Koperasi, Begini Saran ICCI untuk Kemenkop-UKM Foto: Kemenkop-UKM

Guna mengembangkan koperasi dan UMKM di Indonesia, Indonesian Consortium For Cooperative Innovation (ICCI) menawarkan konsep startup coop dan koperasi platform kepada Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki.

Ketua Komite ICCI (Indonesian Consortium For Cooperative Innovation) Firdaus Putra setelah pertemuan dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki di Kantor Kementerian Koperasi dan UKM Jakarta, Jumat (15/11/2019), mengatakan ICCI adalah lembaga yang sangat concern pada perkembangan perkoperasian di Indonesia. 

“Kami silaturahmi dengan Pak Menteri untuk menyampaikan beberapa rekomendasi serta insight terkait dengan modernisasi koperasi secara umum,” katanya dalam keterangan tertulis yang Warta Ekonomi terima.

Baca Juga: Penguatan Koperasi di Tengah Kapitalisme

Bersama jajarannya, pihaknya menyampaikan beberapa hal di antaranya pertama koperasi-koperasi eksisting dinilai perlu terutama untuk yang sektor keuangan bergerak ke arah teknologi finansial.

“Ini agar koperasi tidak ketinggalan zaman dan bisa merespon kebutuhan anggota hari ini dengan cepat. Koperasi-koperasi harus sudah hadir di ponsel anggotanya masing-masing untuk layanan-layanannya entah itu yang paling sederhana cek saldo kemudian sudah transaksi keuangan,” katanya.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini