WE Academy: Bagaimana Menjadi Protokoler dan Humas yang Baik?

WE Academy: Bagaimana Menjadi Protokoler dan Humas yang Baik? Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Keberadaan protokoler dan public relation (humas) di setiap instansi sangatlah vital, yakni menyangkut pada berbagai kebutuhan aktivitas operasional dan seremonial internal maupun eksternal. Tak terkecuali instansi swasta maupun pemerintahan.

Aktivitas-aktivitas instansi ini biasanya mengacu pada standar operasional prosedur yang sudah diberlakukan di masing-masing instansi. Oleh karena itu, eksistensi dari fungsi protokoler dan humas perlu ditingkatkan dengan ditunjang oleh petugas keprotokoleran dan kehumasan yang memiliki standar kompetensi untuk membangun citra positif perusahaan secara internal dan eksternal.

Warta Ekonomi Academy atau WE Academy kembali hadir dengan workshop bertemakan Manajemen Keprotokoleran dan Aktivitas Seremonial Lembaga. Acara tersebut berlangsung selama dua hari (14 - 15/11/2019) di Hotel Aston Rasuna Jakarta.

Baca Juga: Memahami Teknik Penyusunan Kebijakan dan SOP Bersama WE Academy

Para peserta workshop terdiri dari berbagai perusahaan dan juga dari  beberapa posisi, di antaranya staf dan manajer humas, protokol, corporate communication, external & public relation, dan corporate secretary.

Workshop ini menghadirkan seorang praktisi berpengalaman di bidang HR, CSR, branding, GCG, dan organisasi, Irfan Riza, yang memberikan materi langsung kepada para peserta.

Kegiatan ini memberikan strategi efektif guna meningkatkan daya kemampuan keprotokoleran dan pengelolaan aktivitas seremonial bagian humas dan protokoler dalam menjalankan tugasnya sehingga semua kegiatan dan rencana yang telah dibuat oleh organisasi tersebut dapat berjalan sesuai dengan rencana dan memenuhi SOP serta berjalan sukses dan efektif.

Diketahui, fungsi protokoler dan humas atau juga sering disebut corporate communication, merupakan bagian dari institusi lembaga yang mempunyai fungsi pokok untuk membangun citra lembaga agar menjadi baik, produktif, dan humanis di mata masyarakat luas.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini