Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Ini Harapan Baru Rossi untuk Yamaha Musim 2020

Ini Harapan Baru Rossi untuk Yamaha Musim 2020 Kredit Foto: Motogp.com
Warta Ekonomi, Valencia, Spanyol -

Gelaran MotoGP 2019 telah resmi berakhir dengan diselesaikannya balapan di Valencia. Kini, para pebalap mulai mempersiapkan diri untuk menyambut datangnya Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Hal ini pun ditanggapi antusias oleh pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

Rossi sadar betul bahwa musim yang dijalaninya di MotoGP 2019 jauh dari kata memuaskan. Bagaimana tidak, pasalnya dari 19 seri balapan yang dilakoninya sepanjang 2019, pebalap berjuluk The Doctor itu hanya dua kali mendapat podium. Rossi pun harus puas menyelesaikan musim ini di posisi ketujuh klasemen pebalap.

Kendati demikian, Rossi enggan berkecil hati. Ia memiliki perasaan optimis untuk musim balap MotoGP 2020. Menurutnya, ini adalah lembaran baru. Meski begitu, Rossi sangat berharap agar Yamaha juga memiliki sesuatu yang baru guna mendongkrak performanya musim depan.

Baca Juga: Bravo, Honda Akhirnya Bisa Rasakan Triple Crown

"Saya melakukan beberapa balapan bagus musim ini, tetapi sayangnya saya sering tidak cukup cepat dan dalam kesulitan. Kami harus berusaha membuatnya lebih baik tahun depan. Kami mengubah beberapa hal, karena kami memiliki kepala kru baru,” tutur Rossi, menyadur dari Speedweek, Senin (18/11/2019).

Selanjutnya, Rossi dan para pebalap lainnya akan melakoni tes pramusim MotoGP 2020. Tes pertama akan dilakukan di Valencia pada Selasa (19/11/2019) waktu setempat. Rossi pun memandang rangkaian tes pramusim menjadi sesuatu yang penting.

“Tes juga akan menjadi penting dalam memahami bagaimana kami perlu bekerja dalam sebuah tim. Selain itu, kami mengharapkan sesuatu yang baru dari Yamaha, terutama mengenai mesin, tetapi juga sisanya --sasis dan elektronik. Kami akan mulai lagi pada hari Selasa dan tujuan kami untuk tahun depan adalah untuk menjadi lebih kuat dan lebih kompetitif,” jelas Rossi.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Bagikan Artikel: