Berkat Sustainabilitas, P&G Raih Penghargaan CSR Jabar

Berkat Sustainabilitas, P&G Raih Penghargaan CSR Jabar Kredit Foto: Ist

Pemprov Jawa Barat memberikan penghargaan kepada 124 perusahaan mitra CSR (Corporate Social Responsibility) Jabar. Penghargaan CSR Jabar diserahkan oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam acara Peresmian Proyek-Proyek CSR Jawa Barat Tahun 2018-2019 di Bandung.

 

Salah satu dari beberapa perusahaan swasta multinasional yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Procter & Gamble (P&G), produsen consumer goods terbesar di dunia.

 

Fasilitas produksi dan distribusi perusahaan ini berpusat di Kabupaten Karawang, adapun sebagian besar kegiatan CSR P&G juga difokuskan ke berbagai wilayah di Jabar. Di samping itu, program-program CSR itu juga dinilai memberikan dampak yang besar bagi lingkungan dan masyarakat lokal.

 

Baca Juga: Kuartal III-2019, FIFGROUP Kucurkan Bantuan CSR Rp13,6 M

 

"Sejumlah perusahaan swasta (termasuk P&G) memang kami nilai berhasil meningkatkan program CSR-nya, khususnya yang bertujuan membangun dan meningkatkan kesehatan, pendidikan, dan kesejahteraan masyarakat Jabar," ujar Daud Ahmad, Ketua Tim Fasilitasi CSR Provinsi Jawa Barat yang juga Penjabat Sekretaris Daerah Jabar.

 

Menurut M Syafaat Rahadi, staf External Relations P&G, selama ini pihaknya menjalankan berbagai program CSR dengan berprinsip sustainabilitas (keberlanjutan). Pembangunan lingkungan yang berkelanjutan dipercaya menciptakan nilai dalam dua arah, bagi P&G sebagai perusahaan dan bagi publik sebagai konsumen. P&G juga memandang bahwa bisnis akan lebih berkembang pada lingkungan dan masyarakat yang kuat.

 

Baca Juga: AP II Salurkan CSR Perbaiki Jalan di Pulau Messah NTT

 

"Kami melakukan berbagai kegiatan CSR seperti penanaman mangrove, pemberian bantuan rumah tinggal layak huni, hingga penyelenggaraan inspirational class yang melibatkan puluhan sekolah, ratusan guru, dan ribuan murid. Pembangunan green school (sekolah hijau) juga masih terus kami lakukan, dengan membantu menata sekolah-sekolah agar menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan seperti eco-brick serta menanam berbagai pohon agar tempat belajar menjadi lebih asri dan nyaman," katanya.

 

Penghargaan ini dinilai sebagai kado menyambut ulang tahun P&G ke-30 yang jatuh pada tahun ini. Hingga saat ini di Indonesia, P&G telah menginvestasikan lebih dari USD 500 juta dan mempekerjakan lebih dari 700 karyawan yang sebagian besar merupakan perempuan dan pekerja lokal Indonesia.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini