Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Hai Runners, BRI Kembali Gelar Lomba Lari BRIlian Run 2019

Hai Runners, BRI Kembali Gelar Lomba Lari BRIlian Run 2019 Kredit Foto: Fajar Sulaiman
Warta Ekonomi, Jakarta -

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI kembali menyelenggarakan ajang kompetisi lari gratis yang akan melibatkan 10.000 pelari, yakni BRIlian Run 2019 di Surabaya, Jawa Timur, pada 1 Desember 2019 mendatang.

Lomba lari bertajuk Running is Free Let Your Spirit Also Be ini diselenggarakan dalam rangka menyambut hari ulang tahun BRI yang ke-124. Adapun sebelumnya BRIlian Run telah sukses diselenggarakan di tiga kota yakni Jakarta, Bogor, dan Solo.

Baca Juga: Supaya Gak Salah, Begini Langkah yang Harus Diambil Pemula Pelari Maraton

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan BRI bangga bisa meneruskan bahkan meningkatkan level kompetisi lari berskala nasional ini.

"Penting bagi kami untuk memelihara kedekatan dengan masyarakat, serta merasakan kegembiraan mereka berpartisipasi di kegiatan kami, dan bahkan merayakan hari jadi BRI bersama-sama," ujar Sunarso di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Dia melanjutkan, semua lapisan masyarakat dapat mengikuti kompetisi lari ini secara gratis. Terdapat tiga kategori yang akan dilombakan yakni Fun Race 5K, Olympic Distance 10K, dan Half Marathon 21K. Selain itu terdapat pula kategori khusus lomba kostum terunik.

Adapun BRIlian Run 2019 Surabaya ini memperebutkan hadiah ratusan juta rupiah berupa tabungan BritAma. Untuk juara 1 kategori half marathon 21K mendapatkan hadiah Rp20 juta, juara 2 Rp15 juta, juara 3 Rp10 juta. Kemudian untuk juara 1 kategori 10K berhak mendapatkan uang Rp15 juta, juara 2 Rp10 juta, dan juara 3 Rp7 juta.Sedangkan juara 1 kategori 5K mendapatkan Rp10 juta, juara 2 Rp7 juta, dan juara 3 Rp5 juta.

"Selain itu, lima peserta fun race dengan kostum terbaik juga akan mendapatkan hadiah masing-masing sebesar Rp2,5 juta. Para peserta juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah doorprize dengan nilai total Rp124 juta," jelas Sunarso.

Bagi para runners yang tertarik mengikuti kegiatan ini, pendaftaran dapat dilakukan melalui website brilianrun.com atau bisa juga menggunakan aplikasi brilianrun yang dapat diunduh di Play Store. Pendaftaran dibuka mulai 20-25 November 2019.

"Kita ingin mewadahi potensi dan bakat-bakat insan olahraga di masyarakat untuk bersaing di kancah kompetisi nasional dan internasional. Kami harap dengan kegiatan ini dapat membangkitkan gairah masyarakat untuk hidup sehat dan mendorong sport tourism di daerah tersebut," tukas Sunarso.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Fajar Sulaiman
Editor: Cahyo Prayogo

Bagikan Artikel: