Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Bangun Pengalaman Pelanggan, Insider Manfaatkan Teknologi AI

Bangun Pengalaman Pelanggan, Insider Manfaatkan Teknologi AI Kredit Foto: Pixabay
Warta Ekonomi, Jakarta -

Insider memanfaatkan teknologi AI untuk membangun pengalaman pelanggan yang lebih baik. Dengan bantuan AI, perusahaan penyedia Growth Management Platform (GMP) terintegrasi itu dapat memberikan pengalaman pelanggan yang dapat dipersonalisasi dan lebih bermakna.

Berkat teknologi yang dimiliki, Insider dipercaya oleh Singapore Airlines untuk membantu memberikan pengalaman yang seamless, terpersonalisasi kepada para pelanggan di semua saluran. Dengan teknologi yang dimiliki Insider, maskapai penerbangan terbesar di Singapura itu ingin mengoptimalisasi pengalaman pelanggan funnel multichannel mereka secara penuh.

Baca Juga: Ini Tips Startup Anti Gagal Ala Insider

Hande Cilingir, CEO & Co-founder Insider, mengatakan bahwa untuk mewujudkan tujuan tersebut, Insider memanfaatkan teknologi AI terkini yang memungkinkan Singapore Airlines memberikan pengalaman yang sangat dipersonalisasi dan bermakna kepada setiap individu berdasarkan data prediktif, real time, dan historis.

"Kolaborasi ini merupakan salah satu pengalaman Request for eProposal (RFP) paling kompleks yang pernah tim kami temui," ujar Cilingir.

Karenanya, Insider terus menginovasi platform berbasis AI yang dimiliki untuk memenuhi ekspektasi pelanggan yang terus berubah. Didukung dengan tim ahli di industri penerbangan, Insider juga membangun kategori baru dengan tim engineer yang terus berusaha berada di depan tren dan memaksimalkan teknologi terkini.

"Seperti WhatsApp Business API dan Facebook Messenger untuk meningkatkan jumlah saluran, membantu pengiklan memberikan pengalaman yang konsisten," imbuh Cilingir.

Insider yang didukung Sequoia sendiri saat ini telah membantu lebih dari 450 merek perusahaan terbaik di berbagia industri di 20 negara untuk mendorong pertumbuhan digital mereka dengan memberikan pengalaman yang dipersonalisasi kepada pelanggannya. Salah satu faktor kunci keberhasilan Insider adalah kemampuannya menyatukan data pelanggan di berbagai saluran, memungkinkan perusahaan melakukan segmentasi pengguna dengan didukung teknologi AI, dan memberikan pengalaman lintas saluran yang dipersonalisasi.

Insider juga memiliki keunggulan yang fokus pada teknologi baru dan secara konsisten mengintegrasikan saluran dan fitur baru seperti web push, product discovery (Maven), WhatsApp Business API, dan Facebook Messenger untuk terus meningkatkan kemampuan platformnya. Dengan teknologi prediktif berbasis AI, platform Insider bisa memberikan rekomendasi kontekstual on-site dan mengoptimalkan Return on Ad Spend (ROAS) dengan memprediksi pengguna mana yang paling mungkin terkonversi.

Menurut Cilingir, Singapore Airlines yang fokus memberikan interaksi yang kontekstual dan relevan kepada pelanggan menunjukan betapa kuatnya komitmen mereka untuk menjadi pemimpin di pengalaman pelanggan multichannel. Untuk mempertahankan posisinya sebagai pemimpin di industri penerbangan, maskapai itu terus melakukan inovasi dengan memanfaatkan teknologi terkini untuk memberikan pengalaman digital dipersonalisasi di semua saluran kepada penumpangnya.

"Selain memberikan pengalaman yang sangat memuaskan secara real-time, Singapore Airlines juga ingin meningkatkan matrik utama seperti conversion rates, ancillary revenue, dan customer satisfaction scores," jelas Cilingir.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: