Polisi Gendut Gak Enak Dilihat Lho!

Polisi Gendut Gak Enak Dilihat Lho! Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Asep Adisaputra menyambut baik masukan dari Anggota DPR Fraksi PDIP Trimedya Panjaitan terkait pentingnya anggota kepolisian menjaga kebugaran fisik.

Ia tak menampik memang masih ada beberapa polisi yang berbadan tambun, sehingga anggota polisi harus memperhatikan fisiknya.

"Terkait aspek penampilan, kalau Polisi terlalu nampak gendut kan tidak elok dilihatnya, jadi harus betul-betul ideal. Dalam sebuah tugas yang selalu siaga, harus siap sedia, dituntut fisik yang prima, salah satu indikator itu berat badan," katanya kepada wartawan, di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (21/11/2019).

Baca Juga: Jadi Polisi Perutnya Jangan Buncit-Buncit, Nanti Dibilang...

Baca Juga: Mabes Akui Pegang Data Polisi yang Hedon

Lanjutnya, ia mengatakan masukan tersebut sudah menjadi konsentrasi polisi melalui program tes fisik setiap 6 bulan sekali.

"Sebenarnya secara reguler di kepolisian sudah ada program itu, tiap 6 bulan sekali kita kan lakukan tes physical fitness test, tes kemampuan fisik kan otomatis harus didukung fisik yang prima," ucapnya.

 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini