Penambang Emas Hitam Borong 3 Penghargaan IMA 2019

Penambang Emas Hitam Borong 3 Penghargaan IMA 2019 Kredit Foto: Indika Energy

PT Kideco Jaya Agung (Kideco), anak perusahaan energi terintegrasi PT Indika Energy Tbk, meraih tiga penghargaan dari Indonesian Mining Association Awads (IMA), Rabu (21/11/2019).

Ketiga penghargaan itu ialah Perusahaan dengan Pembayar Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNPB) Terbaik, Perusahaan Batu Bara Pengguna Produk Dalam Negeri Terbaik, dan Perusahaan Batubara Pelaksana Pemberdayaan Masyarakat Terbaik 2019. Menteri ESDM Arifin Tasrif dan Ketua IMA Ido Hutabarat memberikan langsung penghargaan kepada Managing Director & CEO Indika Energy, Azis Armand.

Asal tahu saja Kideco adalah perusahaan penambang emas hitam milik Indika Energy yang merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia. Kideco menargetkan capaian produksi sebesar 34 juta ton pada 2019, dan hingga Oktober 2019, produksi batu bara Kideco telah mencapai 28,7 juta ton.

Baca Juga: Kideco-PAMA Perpanjang Kontrak Jasa Penambangan Hingga 2023

Perusahaan memasok batu bara bersih dan ramah lingkungan untuk pembangkit listrik tenaga uap yang menjadi kunci penggerak roda ekonomi masyarakat Indonesia.

"Ke depannya, Kideco bersama Indika Energy Group akan terus menjajaki peluang dan mengoptimalkan keunggulan operasional untuk terus memberikan kontribusi terbaik bagi Indonesia," tutur Azis Armand usai menerima penghargaan.

Ketua Umum IMA, Ido Hutabarat mengatakan bahwa pencapaian sektor pertambangan dan kontribusinya bagi negara patut diapresiasi karena hal ini merupakan bentuk komitmen dan hasil kerja keras perusahaan-perusahaan di sektor pertambangan.

Berdasarkan data dari Kementerian ESDM, realisasi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sektor mineral dan batu bara (minerba) hingga 23 September 2019 mencapai Rp 29,26 triliun. Realisasi tersebut baru 67,62% dari target yang ditetapkan senilai Rp43,27 triliun.

Penghargaan IMA digelar setiap tahun sebagai bentuk apresiasi terhadap perusahaan tambang dengan kinerja terbaik dalam beberapa aspek dan sekaligus untuk memberikan motivasi pada semua pihak agar meningkatkan kinerja masing-masing.

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini