Gak Kaya Imam Nahrawi, Menpora Malaysia Tak Minta Maaf, Netizen Indonesia: Shame on You!

Gak Kaya Imam Nahrawi, Menpora Malaysia Tak Minta Maaf, Netizen Indonesia: Shame on You! Kredit Foto: Antara/M Risyal Hidayat

Warganet Indonesia tersulut emosinya setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia Syed Saddiq tidak meminta maaf. Hal itu didasari pada insiden pemukulan yang dilakukan oknum suporter Malaysia kepada salah satu suporter Indonesia yang ingin menonton laga Malaysia kontra Indonesia, Selasa (19/11/2019).

Warganet pun ramai-ramai mengeluarkan tagar #shameonyousaddiq dan #GanyangMalaysia di linimasa Twitter. Mereka kecewa kepada Menpora Malaysia yang seakan lepas tangan atas kejadian tersebut. Di akun Twitter @Syed Sadiq, ia hanya memercayakan kasus di atas kepada pihak kepolisian, tanpa mengucapkan permintaan maaf sekali pun.

Padahal, dalam video yang beredar, terlihat jelas ada satu orang Indonesia yang menjadi bulan-bulanan suporter Malaysia. Menurut Yusron, Kepala Fungsi Konsuler KBRI di Kuala Lumpur, kejadian pemukulan tersebut berlangsung satu hari sebelum laga Malaysia vs Indonesia, tepatnya pada Senin (18/11/2019).

Baca Juga: Suporternya Dianiaya di Bukit Jalil, PSSI Ambil Jalur Hukum

Korban sebenarnya sudah mengadukan kejadian tersebut kepada pihak KBRI dan meminta perlindungan. Akan tetapi, sehari setelah kejadian, WNI yang menjadi korban pemukulan tersebut sudah pulang ke Indonesia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Okezone Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Okezone. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Okezone.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini