Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Aman! Santara Platform Equity Crowdfunding Raih Sertifkasi ISO 27001:2013

Aman! Santara Platform Equity Crowdfunding Raih Sertifkasi ISO 27001:2013 Kredit Foto: Agus Aryanto
Warta Ekonomi, Jakarta -

Santara, layanan urun dana atau equity crowdfunding pertama yang meraih izin OJK, baru-baru ini telah meraih sertifikasi ISO 27001:2013. Sertifikasi ini menekankan pada standart sistem keamanan manajemen informasi dalam sebuah operasional bisnis. Standar ini telah banyak diterapkan oleh berbagai perusahaan di dunia, terutama untuk implementasi manajemen keamanan informasi atas data perusahaan.

Avesena Reza selaku Direktur Utama PT Santara Daya Inspiratama mengatakan, sertifkasi ISO 27001:2013 yang diraih Santara merupakan hasil dari proses yang cukup panjang setelah proses audit oleh SAI Global. Sebuah perusahaan multinasional auditor ISO yang dikenal sangat ketat dalam melakukan proses sertifikasi. Santara secara resmi telah mendapatkan sertifkat ISO 27001:2013 dengan nomor sertifkat ITGOV40203.

Baca Juga: Tanam Saham di Bisnis UKM, Investor Santara Ketiban Rezeki Nomplok

"Dengan diraihnya sertifikasi ISO27001:2013, Santara akan terus berusaha untuk memberikan layanan yang makin baik, aman, dan robust, baik secara platform maupun secara operasional," ujarnya, Selasa (26/11/2019).

Sertifikasi ISO 27001:2013 ini dinilai sangat penting dalam membangun kepercayaan dari berbagai pihak yang berkepentingan. Sebagai perusahaan yang akan mengolah banyak data, hal ini akan menjadi tolok ukur seberapa secure penerapan sistem keamanan data dan informasi di suatu platfrom.

Salah satu uji keamanan paling krusial yang dilakukan adalah penetration test, atau percobaan pembobolan dari berbagai sisi. Sistem pada aplikasi dan website Santara berhasil lolos dari tes tersebut.

"Kami menyadari bahwa dalam operasional bisnis Santara, keamanan data pribadi pengguna hingga keamanan akses data lainnya adalah prioritas utama," tambah Reza.

Dalam waktu dekat, Reza mengabarkan, akan ada banyak penerbit baru yang siap menawarkan sahamnya di Santara. Avesena Reza juga menyatakan bahwa saat ini platformnya siap untuk menerima lonjakan pengguna dan transaksi pembelian saham penerbit.

"Bagi teman-teman yang ingin menjadi pemodal maupun penerbit saham di Santara, tak perlu ragu dan bisa langsung download aplikasi Santara. Buatlah akun dan coba fitur yang telah kami buat se-simple mungkin untuk digunakan," tutupnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Agus Aryanto
Editor: Puri Mei Setyaningrum

Bagikan Artikel: