Ciputra Wafat Usai Jalani Perawatan, Begini Penjelasan Pihak Keluarga

Ciputra Wafat Usai Jalani Perawatan, Begini Penjelasan Pihak Keluarga Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Keluarga besar Grup Ciputra menyampaikan berita duka atas meninggalnya Dr. (HC) Ir. Ciputra, Chairman dan Founder Grup Ciputra, di Singapura, Rabu (27/11/2019), pukul 01.05 waktu setempat.

Dikabarkan pihak keluarga bahwa Ciputra meninggal dunia setelah mendapat perawatan akibat sakit yang dideritanya di Singapura. Sayangnya, tidak ada keterangan detail terkait penyakit begawan properti itu.

"Kami sangat kehilangan sosok ayah, kakek, dan pimpinan yang menjadi suri teladan bagi keluarga dan keluarga besar dari Grup Ciputra," kata Rina Ciputra Sastrawinata, putri pertama Ciputra melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Rabu (27/11/2019).

Baca Juga: Sederet Proyek Peninggalan Ciputra di Sekitar Ibu Kota Baru

Pihak keluarga saat ini sedang dalam proses untuk memulangkan jenazah almarhum Ciputra dari Singapura.

Ciputra meninggal dalam usia 88 tahun, yang merupakan anak bungsu dari tujuh bersaudara, lahir di Parigi, 24 Agustus 1931 dari keluarga sederhana.

Saat berusia 12 tahun, Rina mengisahkan, Ciputra sudah harus mandiri, setelah ayahnya ditangkap oleh tentara penjajah. Ciputra meninggalkan istri, empat anak, empat menantu, 10 cucu, empat cucu menantu, dan tujuh cicit.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini