Mau Paham SEO? Jangan Lewatkan SEOCON 2020!

Mau Paham SEO? Jangan Lewatkan SEOCON 2020! Kredit Foto: Agus Aryanto

Masih banyak pelaku bisnis atau orang di perusahaan yang belum betul-betul paham konsep search engine optimization (SEO) untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Banyak orang menganggap SEO adalah bagaimana kata kunci (keyword) tertentu membuat sebuah website nangkring di posisi teratas di situs search engine seperti Google.

"Itu baru lima persen dari SEO," ungkap Reza Putra, SEO Lead Tokopedia, saat konferensi pers persiapan SEO Conference (SEOCON) 2020 di Mall Kota Kasablanka, Rabu (27/11/2019).

Menurut Reza, yang berpengalaman menangani SEO di perusahaan media online ini, ketika perusahaan fokus membuat website nangkring di peringkat pertama situs pencarian, hal itu akan membuat website tidak sehat. Pasalnya dengan hanya mengejar keyword, konten yang disajikan website justru tidak akan baik.

Baca Juga: SEO Itu Penting untuk Startup, Ini 7 Alasannya

"Membangun web dengan kaidah yang baik otomatis akan nge-range sendiri," imbuh Reza.

Seiring semakin banyaknya bisnis berbasis digital, konsep SEO pun semakin banyak dilakukan. Tidak hanya bisnis media, bisnis lain seperti e-commerce dan travel online juga membutuhkan SEO untuk membuat website semakin banyak dikunjungi dan dilirik untuk dibeli.

Memenuhi kebutuhan tersebut, SEOCON akan kembali digelar. Sebelumnya SEOCON 2019 sukses dihadiri oleh 450 audiens. Kegiatan yang akan digelar pada Februari 2020 di Lantai 3 Mall Kota Kasablanka nanti ditargetkan diikuti 3.500 audiens yang tidak hanya berasal dari Indonesia, tapi juga dari sejumlah negara Asia Tenggara.

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini