Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Filipina 'Gerah' Dikritik, Katanya Mau Buktikan Lewat Opening Ceremony SEA Games 2019

Filipina 'Gerah' Dikritik, Katanya Mau Buktikan Lewat Opening Ceremony SEA Games 2019 Kredit Foto: Laman resmi SEA Games
Warta Ekonomi, Manila -

Filipina terus menuai kritik tajam dari publik lantaran banyaknya masalah yang terjadi dalam penyelenggaraan SEA Games 2019. Mulai dari sarana dan prasaran yang dinilai masih kurang siap hingga pelayanan yang kurang memuaskan dari pihak penyelenggara.

Tetapi, Filipina optimis kritik tajam yang ramai diutarakan publik dalam beberapa hari belakangan ini bakal segera berakhir. Sebab, pihak Filipina mengklaim telah mempersiapkan pesta pemukaan yang fantastis untuk SEA Games 2019.

Hal ini diutarakan langsung oleh Dewan Perwakilan dari Provinsi Albay, Filipina, yakni Joey Salceda. Ia mengatakan bahwa kritik tajam yang muncul akibat beberapa masalah di SEA Games edisi ke-30 ini akan berakhir lewat Opening Ceremony yang megah.

Baca Juga: Makanan Halal Terbatas, Komisi Nasional Muslim Filipina Peringatkan Panitia SEA Games 2019

Logo SEA Games 2019

Saking megahnya pesta yang telah dipersiapkan Filipina, Salceda mengatakan bahwa Opening Ceremony SEA Games 2019 akan menjadi yang terbaik dalam sejarah. Terkait beberapa masalah yang timbul belakangan ini pun, ia memastikan bahwa pihak penyelenggara akan segera mengatasinya.

"Mulai 30 November, akan ada gelombang pasang untuk menjawab sentimen publik. Hal ini akan membuatmu orang Filipina bangga. Saya yakin itu. Ini akan menjadi SEA Games terbaik yang pernah diselenggarakan sepanjang sejarah, jika dibandingkan dengan semua yang pernah digelar. Mereka (pengkritik) akan memakan kata-kata mereka sendiri saat melihat upacara pembukaan," ujar Saldeca, sebagaimana dikutip dari GMA News Online, Kamis (28/11/2019).

"Sebagian besar kecelakaan umumnya telah dijawab, seperti kikiam bahwa itu benar-benar sosis ayam, tidak seperti yang diberikan media asing. Kami juga memiliki fasilitas sepakbola kelas dunia,” lanjutnya.

Baca Juga: Jokowi Lepas Kontingen Indonesia untuk SEA Games 2019 di Istana Bogor

Salceda juga mengatakan bahwa ketua penyelenggara SEA Games 2019 telah sangat teliti dalam mempersiapkan gelaran pesta olahraga multi-event terbesar di Asia Tenggara tersebut. Karena itu, ia optimis semua masalah yang terjadi akan segera teratasi setelah Opening Ceremony SEA Games 2019 yang akan berlangsung pada 30 November 2019.

"Saya memastikan bahwa ketua penyelenggara terobsesi membuat SEA Games sesuai dengan karakter Filipina, semua yang terbaik dalam diri kita,” tukasnya.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Editor: Muhammad Syahrianto

Tag Terkait:

Bagikan Artikel: