Menu
News
EkBis
New Economy
Kabar Finansial
Sport & Lifestyle
Government
Video
Indeks
About Us
Social Media

Akulaku dan Kredivo Jadi Jawara Online Multifinance 2019

Akulaku dan Kredivo Jadi Jawara Online Multifinance 2019 Kredit Foto: Cahyo Prayogo
Warta Ekonomi, Jakarta -

Akulaku dan Kredivo menempati jajaran 10 platform online multifinance yang paling digandrungi di 2019. Hasil tersebut diperoleh dari riset yang dilakukan Dailysocial bertajuk Fintech Report 2019.

Akulaku menjadi platform online multifinance terpopuler dalam riset yang dilakukan kepada 330 responden yang tersebear di seluruh Indonesia dengan meraup presentase 65,9 persen dari total responden. Responden yang disurvei adalah pengguna platform online multifinance lebih dari satu.

Urutan kedua ditempati oleh Kredivo dengan presentase berbanding tipis dengan Akulaku, yakni 63 persen. Keduanya menjadi pesaing berat bagi platform online multifinance lainnya karena meninggalkan jauh pesaing-pesaingnya.

Baca Juga: 3 Jawara Fintech P2P Lending Terpopuler 2019

Meski di urutan ketiga, Home Credit tertinggal jauh dibandingkan Akulaku dan Kredivo. Home Credit meraup total presentase pengguna sebanyak 30,6 persen dari total responden.

Dari segi brand awareness, baik Akulaku dan Kredivo, keduanya masih memimpin. Akulaku meraup total awareness dengan presentase sebanyak 86 persen dari total 343 responden yang disurvei. Keduanya masih bersaing cukup ketat. Kredivo meraup total awareness dengan presentase sebanyak 84 persen.

Dalam hal brand awareness juga, keduanya meninggalkan pesaingnya cukup jauh. Home Credit meraup total awareness sebanyak 51,3 persen, diikuti Kreditmu dengan total awareness sebanyak 48,1 persen.

Baca Juga: Ini 10 Dompet Digital Terpopuler di Indonesia, Ada Pilihanmu Gak?

Kembali ke sisi penggunaan, urutan keempat diisi oleh Kreditmu dengan presentase pengguna sebanyak 27,1 persen. Urutan kelima ditempati oleh Dana Bijak dengan presentase pengguna sebanyak 19,8 persen.

Posisi keenam dan ketujuh diisi oleh UangTeman dan TunaiKita. UangTeman meraup presentase pengguna sebanyak 16,9 persen, sementara TunaiKita meraup presentase pengguna sebanyak 15,2 persen.

Tiga terbawah diisi oleh Tunaiku, RupiahCepat, dan Julo. Tunaiku meraup presentase pengguna sebanyak 13,7 persen, RupiahCepat dengan 11,1 persen, dan Julo dengan presentase pengguna sebanyak 10,2 persen.

Mau Berita Terbaru Lainnya dari Warta Ekonomi? Yuk Follow Kami di Google News dengan Klik Simbol Bintang.

Penulis: Bernadinus Adi Pramudita
Editor: Rosmayanti

Bagikan Artikel: